PENERIMAAN MAHASISWA UIN SUKA KKN DI DESA GUWOSARI PAJANGAN

Jumat, 26 Juni 20150 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH menghadiri penerimaan sebanyak 130 orang Mahasiswa UIN Suka (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta) untuk melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Integrasi Interkoneksi Tematik Posdaya Berbasis Masjid Periode III (Simester Pendek) Tahun Akademik 2014/2015 angkatan ke 86 bertempat di Balai Desa Guwosari Pajangan, Kamis 25 Juni 2015 jam 11.45 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Suka Dr. H. Muh. Taufik, MA, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto.

Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto mengucapkan selamat datang dan selamat berKKN kepada para Mahasiswa UIN Suka di Desa Guwosari. Ia mnegharapkan kedepan para Mahasiswa bisa berinteraksi kepada masyarakat dan para pemuda di Desa Guwosari Pajangan. Selanjutnya Lurah Guwosari memaparkan profil dan kondisi riel di 13 pwdukuhan tempat Mahasiswa UIN Suka melaksanakan KKNnya. Ia berpesan agar nanti para Mahasiswa selesai melaksanakan KKN untuk memberikan sumbangan buku bacaan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Guwosari Pajangan.

Menurut Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Suka Dr. H. Muh. Taufik, MA kegiatan ini akan dilaksanakan ± 2 Bulan di 13 Pedukuhan di Desa Guwosari Pajangan. Ia berpesan agar para mahasiswanya untuk menjaga sopan santun di dalam masyarakat dan membawa nama baik UIN Suka  di masyarakat Guwosari Pajangan karena di Desa Guwosari nanti akan dibangun Kampus II UIN Suka.

Sekcam Pajangan menyambut baik kegiatan ini agar UIN Suka yang akan membangun kampus di Guwosari nantinya dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Guwosari Bripka Supri handono, SH menghimbau kepada para Mahasiswa agar mereka bisa berbaur dengan masyarakat tempat KKNnya. Menghormati kearifan lokal di Pedukuhan tersebut. Apabila ada kegiatan agar selalu dikoordinasikan dengan pihak Kepala Dukuh, Ketua RT dan Ketua Masyarakat setempat. Apabila ada penyuluhan dibidang Hukum Ia siap membantu para Mahasiswa UIN Suka. Terakhir Ia menyampaikan apabila ada permasalahan dan kendala di dalam KKNnya Ia siap membantu rekan-rekan Mahasiswa.

Hingga selesainya kegiatan penerimaan Mahasiswa UIN Suka untuk KKN di Desa Guwosari situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger