POLSEK SEWON AMANAKAN GIAT SEPEDA SANTAI DALAM RANGKA KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI DI BPP BANTUL

Kamis, 18 Juni 20150 komentar



Puluhan personil Polsek Sewon diterjunkan untuk pengamanan kegiatan sepeda santai yang di selengarakan oleh Balai Penyuluh Pertanian Kab Bantul di Jalan Parangtritis, Bangi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Rabu, 17 Juni 2015.

Acara sepeda santai ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut kunjungan tim verifikasi tingkat nasional calon penerima penghargaan BPP berprestasi, Gapoktan berprestasi, Petani berprestasi, Penyuluh PNS berprestasi dan lembaga ekonomi berprestasi. Sepeda santai tersebut sendiri, diikuti kurang lebih 700 peserta yang terdiri dari anggota Gapoktan Kecamatan Sewon, Ibu Ibu PKK, Karang Taruna serta warga masyarakat Sewon. Para peserta di lepas langsung oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Sumarno PRS dengan menempuh jarak kurang lebih 10 Km.

Demi menjaga kelancaran kegiatan tersebut Kapolsek Sewon, Kompol Heru Setiawan menempatkan anggotanya diberbagai titik yang dilalui oleh para peserta, baik di lokasi kegiatan dan persimpangan-persimpangan.  Para peserta juga mendapat pengawalan dari mobil patroli Polsek Sewon sejak dari start hingga menyentuh garis finish.

Sementara itu, di Kantor BPP tim verifikasi tingkat nasional yang di ketuai oleh Ibu Susilo Astuti di sambut langsung oleh Wakil Bupati Bantul, Drs H Sumarno PRS. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKPP Propinsi DI Yogyakrta, Kepala BKP3 Kabupaten Bantul Ir. Pulong Haryadi,MSc, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bantul, Camat Sewon Kwintaro Heru Prabowo,S.Sos beserta Muspika Kecamatan Sewon, Camat Piyungan Drs. Saroyo Heriyanto,  Camat Bambanglipuro Drs. Sambudi Riyanto, Camat Srandakan Anom Adiyanto B.Sc, Lurah se-Kecamatan Sewon, Koordinator BPP Kecamatan Sewon, Gapoktan Kecamatan Sewon,

Dalam sambutanya Wakil Bupati Bantul Drs H Sumarno PRS mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi tingkat naional di Kabupaten Bantul. Dihadapan tim verifikasi, Wabub menyampaikan pentingya tata kelola di bidang pertanian dengan di dukung oleh pemerintah dengan memberikan pembinaan kepada pejuang-pejuang pangan dalam hal ini petani, maka indonesia akan mencapai swasembada pangan.

Pemberian penghargaan kepada BPP berprestasi, Gapoktan berprestasi, Petani berprestasi, Penyuluh PNS berprestasi dan lembaga ekonomi berprestasi merupakan apresiasi pemerintah atas perananya untuk mendukung program pemerintah terutama bidang pertanian . (Sihumas Sek Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger