PROGRAM PENGURANGAN PEKERJA ANAK

Kamis, 25 Juni 20150 komentar



Bertempat di aula gedung SKB kab. Bantul dusun Ngoto Bangunharjo Sewon Bantul telah berlangsung acara pembukaan program pengurangan pekerja anak dalam rangka mendukung program keluarga harapan, Selasa, 23 Juni 2015 mulai pukul 10.00 Wib.

Adapun narasumber dalam acara tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Bantul AKP B Muryanto, perwakilan Depag Kab. Bantul serta dihadiri oleh sekitar 120 orang anak peserta didik dan para pendampingnya.

Dalam penyampian materinya Kasat Binmas Polres Bantul menyampaikan bahwa anak anak usia sekolah di kabupaten Bantul tidak boleh putus sekolah dan sebelum selesai wajib belajar anak anak tidak boleh dipekerjakan karena bertentangan dengan UU.

Selain itu Kasat Binmas juga menyampaikan pesan pesan bahwa jangan sampai terprovokasi oleh aliran aliran Radikalisme karena usia anak ini sangat rentan dimasuki oleh doktrin doktrin negatif, dan rawan untuk dijadikan kurir narkoba. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan motivasi agar ke depan anak anak tersebut terus melanjutkan sekolah dan meraih cita citanya jangan putus asa. (Sat Binmas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger