SAFARI TARLING PEMDA BANTUL DI MASJID AL IKLAS SARIREJO

Minggu, 28 Juni 20150 komentar



Jumat, 26 Juni 2015 pukul 19.00 wib di Masjid Al-Ikhlas Sarirejo Singosaren Banguntapan berlangsung safari tarawih keliling pemda Bantul.

Tim Tarling Kabupaten Bantul yang dipimpin Asek III Bpk. Sunanto SH beserta perangkat lainnya diikuti oleh Muspika Banguntapan diwakili Sekcam Banguntapan, KUA Banguntapan, Lurah Desa Singosaren beserta para dukuh dan tokoh masyarakat.

Giat safari tarawih keliling dimulai dengan sholat Isya berjamaah yang dipimpin ketua takmir masjid, dilanjutkan sholat tarawih berjamaah yang diikuti semua tim tarling dan masyarakat Singosaren.

Selesai sholat tarawih dilanjutkan sambutannya ketua takmir masjid Al-Ikhlas Bpk. Sahid  SAg menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan tim rombongan tarling Kabupaten Bantul. Ketua takmir sampaikan kegiatan masjid Al-ikhlas mempunyai 4 program giat keagamaan yakni :

a. Majlis taklim harian mingguan dan bulanan, diantaranya untuk anak-anak TPA sebelum magrib - Isya. Untuk remaja tadarus remaja setiap malam Jumat, untuk bapak-bapak tadarus dan terjemahan alquran seminggu dua kali pada malam Jumat dan malam Selasa. Tidak lupa untuk jamaah ibu-ibu pengajian sebulan sekali diadakan setiap malam Rabu legi.

b. Pembangunan masjid Al Ikhlas dari swadaya masyarakat pedukuhan Sarirejo Singosaren. Mengingat saat sholat Jumat jemaah sangat banyak dan tidak tertampung dalam masjid maka rencana akan dibuat tingkat sehingga semua jamaah tertampung dalam masjid Al-ikhlas.

c. Takmir masjid Al-ikhlas juga mengadakan kartu sehat buat jamaah masjid dan gratis. Juga telah ada MoU dengan salah satu  dokter dan sudah berjalan sejak 1996. Sumber dananya semua dari warga dengan cara setiap Minggu pagi diedarkan kotak dana sehat dilingkup masyarakat Sarirejo Singosaren.

d. Dalam hal pemberdayaan ekonomi jamaah masjid pengurus masjid adakan simpan pinjam untuk jamaah tanpa bunga sedikitpun tutupnya

Setelah memberikan bantuan uang Rp 2 Juta selanjutnya Asek III memberikan sambutan yang pada intinya mengajak kita untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap allah SWt. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger