IPDA SUDIASIH HADIRI ACARA NUZULUL QUR’AN DI SEKRETARIAT MAJELIS NURUL DHOLAM

Senin, 06 Juli 20150 komentar



Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul, Ipda Sudiasih menghadiri acara Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Majelis Nurul Dholam di Sekretariat Majelis Nurul Dholam Bangi Kulon, Sewon, Bantul, Sabtu,  04 Juli 2015 Pukul 20.00 Wib.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari PMI Bantul, perwakilan dari Komunitas Sedekah Rombongan serta Anggota Majelis Nurul Dholam sekitar 75 orang.

Dalam sambutannya Ipda Sudiasih mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, karena meningkatnya berbagai kebutuhan menjelang Idul Fitri dapat memicu meningkatnya tindakan kriminalitas.

Ipda Sudiasih juga mengajak masyarakat untuk membantu polisi dalam memelihara situasi kamtibmas dalam masyarakat yaitu dengan mengedepankan deteksi dini, cegah dini dan tangkal dini berbagai potensi gangguan keamanan serta berperan aktif melalui kegiatan pengamanan swakarsa.

“Agar Anggota Majelis Nurul Dholam bersedia menjadi Polisi untuk dirinya sendiri dan keluarganya serta menjadi relawan-relawan kamtibmas untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat,” ujar Ipda Sudiasih.

Diingatkan juga bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 nanti Kabupaten Bantul akan menyelenggrakan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bantul, dimana setiap Tahap Pemilukada tersebut mengandung kerawanan. Untuk itu kepada warga masyarakat dan Anggota Majelis Nurul Dholam agar ikut menciptakan suasana yang aman kondusif dalam Pemilukada tersebut.

“Pilihan boleh berbeda tetapi harus tetap mengedepankan kerukunan, kedamaian serta persatuan dan kesatuan,” ajak Ipda Sudiasih.

Diakhir sambutannya, Ipda Sudiasih mengajak warga masyarakat dan Anggota Majelis Nurul Dholam mewaspadai adanya gerakan radikalisme serta jangan mudah diadu domba dan terprovokasi oleh gerakan yang untuk mencapai tujuannya dengan cara memaksakan kehendak dengan jalan kekerasan.Selain itu Ipda Sudiasih juga menghimbau warga, apabila hendak melaksanakan takbir keliling agar dilakukan secara beretika, terib, santun dan tidak menyalakan petasan karena dapat merugikan diri sendiri dan mengganggu orang lain.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Tali Asih dari Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK diwakili oleh Ipda Sudiasih kepada pengurus Majelis Nulur Dholam. Tali asih dari Kapolres Bantul ini merupakan santunan yang diperuntukan untuk anak yatim, santunan pendidikan dan santunan dhuafa. (Sat Binmas)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger