KARNAVAL KESENIAN HARI JADI KAB BANTUL KE 184

Senin, 27 Juli 20150 komentar



Hari Sabtu, 25 Juli 2015 di lapangan Trirenggo, Bantul pukul 12.00 Wib tampak mulai dipadati beberapa kelompok kesenian perwakilan se Kabupaten Bantul.

Warga masyarakat sekitar atau warga yang kebetulan melewati jalan di Trirenggo mencoba untuk menyempatkan diri menyaksikan beberapa atraksi kesenian yang ditampilkan. Antusias dan apresiasi warga masyarakat setempat dinilai luar biasa.

Tak luput kelompok kesenian dari Kudo Manunggal, Kalidadap I, Desa Selopamioro, Imogiri mewakili Kec. Imogiri menampilkan peragaan kesenian Jathilan.

Karnaval kesenian tahun 2015 di lapangan Trirenggo tersebut adalah merupakan salah satu bagian rangkaian dari peringatan Hari Jadi Bantul ke-184.

Melihat penampilan peragaan seluruh kelompok kesenian yang tampil, tampak bahwa potensi seni budaya tradisional masih menjadi bagian dan melekat pada kehidupan masyarakat di Bantul.

Oleh sebab itu warisan tradisi budaya lokal ini sudah sepatutnya dipelihara oleh pemerintah bersama masyarakat, sehingga generasi penerus kita kelak masih dapat menyaksikan, merasakan dan memiliki budaya tradisonal setempat.

Kegiatan karnaval kesenian berakhir dalam keadaan aman tertib derngan pengamanan dari personil Polsek Bantul. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger