KOORDINASI PEMERINTAHAN DESA SE KECAMATAN DLINGO

Rabu, 15 Juli 20150 komentar



Senin, 13 Juli 2015 di Pendopo Kecamatan Dlingo diselenggarakan rapat koordinasi pemerintahan desa yang dihadiri oleh Muspika, Kapolsek Dlingo, lurah desa, ketua BPD, ketua LPMD dan para dukuh se-Kecamatan Dlingo, membahas beberapa hal di antaranya masalah APBDes, PBB, BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), dan bulan dana PMI. Susunan acara diisi dengan pengarahan Camat Dlingo dan penyampaian informasi dan diskusi oleh Sekcam Dlingo.

Diinformasikan bahwa proses pencairan dana dari APBDes saat ini di tingkat kecamatan sudah final tinggal menunggu proses di kabupaten. Tentu harapan semua sesuai petunjuk bupati bahwa sebelum Idul Fitri semua bisa cair sehingga bagi pamong dan staf desa bisa memasuki masa lebaran dengan dukungan keuangan yang memadai.

Kemudian kepada para dukuh sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat, diharapkan bisa menggerakkan masyarakatnya untuk segera melunai PBB tidak harus menunggu jatuh tempo bulan September 2015 yang akan datang.

Demikian pula untuk bulan dana PMI yang biasanya dilaksanakan akhir tahun, tapi tahun ini dilaksanakan mulai Juli sampai dengan Agustus, agar para dukuh dapat membantu mengumpulkan dana tersebut yang ditarik dari masyarakat bukan miskin.

Kemudian diinformasikan bahwa berdasarkan verifikasi usulan program BSPS, Kecamatan Dlingo memperoleh alokasi program sebanyak 829 sasaran dimana nama dan alamat calon penerima program telah ditetapkan dalam daftar calon penerima. Untuk program ini juga dimohonkan tolong dukuh agar memfasilitasi masyarakat untuk mempersiapkan diri menerima progarm tersebut termasuk dengan menyediakan swadaya. (Sihumas Sek Dlingo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger