LEBARAN 1436 H, KAPOLSEK BAMBANGLIPURO SILAHTUROHMI KE TOKOH AGAMA

Kamis, 30 Juli 20150 komentar



Jalinan komunikasi yang erat antara Polri dan ulama hingga saat ini masih relevan untuk ditumbuh kembangkan, karena dengan hubungan yang baik segala sesuatunya dapat dikomunikasikan denga baik pula. Demikian salah satu kesimpulan dari silaturahmi Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH di tempat kedua tokoh agama masing-mading KH. Ahmadi tokoh NU Kec Bambanglipuro di dusun Kanutan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul dan Ustad Budi pondok Assyifa Muhammadiyah di dusun Gunungan Sumbermulyo Bantul pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2015.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek yang didampingi para Kanit dan Kasi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu silaturahmi Lebaran 1436 H, beliau mewakili personil Polsek Bambanglipuro menghaturkan permohonan maaf lahir maupun batin dan mohon dukungannya untuk berperan aktif turut membina masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Atas permohonan itu kedua tokoh agama tersebut menyatakan kesiapannya dan mengharapkan agar komunikasi ini terus berlanjut tidak hanya sampai di sini saja, namun dilanjutkan pada waktu mendatang.

Dalam dialog yang singkat di masing-masing kediaman ke dua tokoh agama tersebut terungkap bahwa ada rasa keprihatinan melihat perkembangan generasi muda khususnya pelajar. Salah atunya yang dikemukakan KH Ahmadi yang rumahnya dekat dengan salah satu sekolah kejuruan swasta bahwa banyak pelajar sekolah tersebut memarkir kendaraanya di pemukiman penduduk sekitar sekolah tersebut, bahkan ada yang tidak masuk pada jam-jam sekolah. Agaknya, lanjut KH Ahmadi kapasitas parkir tidak muat karena sekolah tersebut siswanya sangat banyak. Untuk itu beliau berharap agar informasi ini menjadi  bahan masukan bagi Polsek Bambanglipuro untuk koordinasdi dengan pihak sekoah

Menyikapi hal tersebut Kapolsek berterima kasih dan akan menindak lanjutinya, sedangan Ustad Budi berjanji dalam waktu dekat juga akan melakukan silaturahmi balasan ke Polsek Bambanglipuro. (Sihumas Sek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger