PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN MAKANAN JELANG IDHUL FITRI

Senin, 06 Juli 20150 komentar



Tim gabungan yang terdiri dari kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Harioto  dari Dinas Perindakop (perindustrian perdagangan dan koperasi) Kabupaten Bantul, Teguh Nurtriono S.ST dan 4 anggota dari Satpol PP Kabupaten Bantul dan jajaran anggota Polsek Bantul yang dipimpin Panit 1 Sabhara Ipda Sumanto, melaksanakan pengawasan dan pengendalian makanan di pasar Bantul serta beberapa toko kelontong di wilayah Bantul, Senin 6 Juli 2015 mulai jam 08.00 Wib.

Pengawasan dan pemeriksaan makanan jelang hari raya Idhul fitri dibagi dalam 2 tim. Tim pertama dipimpin Ibu Nelly beserta 6 anggota dari Dinas Kesehatan Bantul, tim 2 dipimpin Ibu Tri Iswati beserta 10 anggota dari Dinas Kesehatan Bantul.

Kegiatan tim pengawasan dan pengendalian makanan dipimpin Kepala Bidang SDK Dinkes Bantul Bambang Agus Subekti.  Agus Subekti mengatakan, pengawasan dan pengendalian makanan dilaksanakan dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2015 di wilayah Kecamatan Bantul.

Tim 1 mengadakan pengecekan di pasar Bantul dan kelontong, toko atun, toko cuik pajangan. Sedangkan tim 2 mengecek pasar Bantul dan kelontong, toko sakinah, toko webo mart.

Adapun dari hasil pengecekan yaitu, di pasar Bantul ditemukan cincau berformalin 0,25, mie gamping berformalin 1,5, mie sudiyati magelang berformalin 0,8. Di toko Sakinah Palbapang Bantul ditemukan sambal Balado Indofood expired sampai 24 juni 2015, susu Dayri Champ expired 26 maret 2015, minuman kopi expired 3 juli 2015. Di toko Wibo Mart Trirenggo Bantul ditemukan Nestle Dancow expired 1 juli 2015, sambal terasi ABC expired 7 januari 2015, Royco expired 17 januari 2015. Di toko Alifia menemukan mie kering Spesial Superior 3 pak berlubang dikerat tikus, mie kering cap Burung Dara 140 gram berlubang dikerat tikus, kue Sumpia sari udang 250 gram tidak ada expired.  Di toko Alifia 2 ditemukan teh gelas expired februari 2015, Antangin JRG kemasan rusak, mie gelas kemasan rusak. Dan di toko Anugerah ditemukan Pop Ice 25 gram rusak dikerat tikus, susu Lactono 200 gram rusak dikerat tikus, susu kental manis kaleng Omela 375 gram kemasan penyok.

Kegiatan pengawasan dan pengendalian makanan menjelang hari raya Idhul Fitri  diikuti 25 anggota gabungan, dan giat berakhir pukul 12.00 wib dengan situasi aman dan terkendali. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger