PENYULUHAN NARKOBA KEPADA PESERTA MOS SMKN 1 PAJANGAN

Rabu, 29 Juli 20150 komentar



Selasa, 28 Juli 2015 jam 09.00 Wib, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng beserta Ipda Subari melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba dengan tema “Bahaya dan Dampak Narkoba Kepada Generasi Penerus Bangsa” bertempat di SMKN 1 Pajangan.

Penyuluhan ini dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) SMKN 1 Pajangan yang dikuti oleh 164 siswa peserta MOS.

Dalam menyampaikan materinya, Ipda Subari meminta kepada peserta MOS tidak terlibat kasus Narkoba maupun obat-obatan terlarang. Sekali terlibat penyalahgunaan narkoba akan mengalami Madesu (Masa Depan Suram). Para siswa harus melihat dan merasakan betapa berat jerih payah orang tuanya dalam menyekolahkan anaknya, mereka tentunya mengharapkan anaknya punya masa depan yang cerah.

Pelajar harus mendukung dan berperan aktif melawan penyalahgunaan narkoba. Narkoba sangat identik dengan pergaulan sex bebas, kenakalan remaja dan minuman keras. Penyalahgunaan Narkoba akan mengakibatkan ketergantungan dan kencanduan. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.

Dampak penyalahgunaan narkoba terhadap fisik antara lain badan sakit sakitan, mudah tertular HIV-AIDS karena sek bebas (ganti-ganti pasangan) dan menimbulkan Ketergantungan – Over Dosis (OD) dan dapat menimbulkan kematian. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger