POLSEK PUNDONG ADAKAN GIAT POLISI SAHABAT ANAK DI MI MAULANA MAGHRIBI WATU

Kamis, 30 Juli 20150 komentar

Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Hal ini selaras dengan program kerja Polsek Pundong yang menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak di Madrasah Ibtidaiyah Maulana Maghribi, Watu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Rabu, 29 Juli 2015.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini di pandu oleh langsung oleh Kapolsek Pundong, AKP Agus Nuryanto, S.Sos. Dihadapan anak-anak, Kapolsek Pundong memberikan pendidikan tentang tertib lalu lintas kepada seluruh anak-anak MI Maulana Maghribi. Kapolsek juga menjelaskan, bahwa ketertiban sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab Pak Polisi, namun kedisiplinan harus tumbuh dan lahir dari diri masing-masing. Oleh sebab itu, sebaiknya sejak dini anak-anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib, mulai dari tata tertib berlalu lintas sampai pada tata tertib ketika dirumah.

Dalam kesempatan ini, anak-anak juga diperkenalkan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas oleh petugas. Selain itu, petugas juga mengajarkan anak-anak yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas dan slogan bersatu keselamatan nomor satu.

Dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini,  diharapkan kedepannya anak anak MI Maulana Maghribi akan mengerti dan memahami semua aturan tertib berlalu lintas. Dan Polsek Pundong berkomitmen untuk terus berperan serta dalam membangun generasi hebat yang tertib berlalu lintas dengan mengadakan kegiatan-kegiatan Polisi Sahabat Anak ke depannya. (Sihumas Sek Pundong)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger