RUMAH PRODUKSI MEBEL AKAR JATI ROBOH

Senin, 27 Juli 20150 komentar



Sebuah bangunan pusat produksi mebel akar jati ekspor di Jalan Ring Road Selatan Glugo Sewon Bantul  mendadak ambruk, Minggu, 26 Juli 2015. Enam orang pengendara motor mengalami luka serta satu motor ringsek tertimpa material bangunan. Para korban dalam kejadian itu dirawat di salah satu rumah sakit di Ring Road Selatan.

Salah satu korban, Bripka Purwanto menjelaskan, musibah terjadi sekitar pukul 12.00 itu berlangsung sangat cepat. Siang bersama istrinya Ny Winarni serta putrinya dalam perjalanan dari Kalasan menuju Dusun Banyon Sewon rumah  kerabatnya. Selepas di traffic light Druwo Purwanto memacu motornya ke barat. Ditengah iring-iringan pengguna jalan melintas, mendadak bangunan disisi selatan ambruk mengenai motornya. "Tidak mungkin menghindar, tahu-tahu langsung ambruk, istri saya terlempar enam meteran," ujar anggota Polres Gunungkidul ini.

Dijelaskan, ketika kejadian  ada beberapa pengendara motor berjalan beriringan semua tidak bisa menghindari material genteng yang berhamburan di jalur lambat itu. Menurut Purwanto, istrinya mengalami luka serius di bagian kepala. Sementara  Sutikno, salah satu warga yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi kejadian mengatakan, tempat itu dibangun tahun 2002.  Kesehariannya digunakan untuk memproduksi kerajinan akar jati untuk komoditas ekspor.
"Biasanya untuk memproduksi mebel dari akar jati, kebetulan sekarang baru liburan Lebaran," ujar Sutikno.

Sementara Panit II  Reskrim Polsek Sewon Ipda Sutrisno SH mengatakan, pemicu ambruknya bangunan ditengarai akibat bangunan rapuh.  Korban dalam musibah itu diantaranya,  Dwi Hermifa, Choirudin, Purwanto, Winarni, Varila serta Ny Pulung Resmi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger