JALAN SEHAT HARGANAS XII DAN HARI BHAKTI TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN

Senin, 24 Agustus 20150 komentar



BKKPPKB Bantul bekerja sama dengan Kodim 0729 Bantul pada Minggu, 23 Agustus 2015 sukses menyelenggarakan acara Jalan Sehat Keluarga dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XII dan Hari Bhakti TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Bantul. Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di halaman parkir kompleks perkantoran Pemda II Manding Trirenggo Bantul.

Kegiatan Jalan Sehat ini diikuti sebanyak 2.500 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, SKPD, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan keluarga TNI. Tujuan kegiatan ini adalah kampanye simpatik fungsi keluarga, mensosialisikan hari keluarga kepada masyarakat, menumbuhkan minat olahraga sebagai wujud perilaku hidup sehat, memperkokoh persatuan dan kesatuan, dan kemanggalan TNI bersama masyarakat.

Penjabat Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM bersama Komandan KODIM 0729 Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos. melepas peserta Jalan Sehat yang menempuh jarak kurang lebih 4,2 KM. Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bantul Sigit menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0729 dan jajaran TNI yang telah bekerja sama dalam rangka kegiatan ini. “Semoga Kodim dan Pemda Bantul dapat terus bekerja sama dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bantul”, tambah Sigit.

Lebih lanjut, Sigit juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat melalukan refleksi dan evaluasi atas upaya kita dalam meningkatkan kualitas keluarga dengan menumbuhkan kesadaran di seluruh keluarga agar selalu memperbaiki kualitas keluarga secara berkelanjutan. Hal ini juga sesuai dengan tema Harganas XII tahun ini yaitu ‘Harganas merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa dalam mewujudkan bangsa Indonesia Sejahtera’ dengan motto ‘Keluarga Berkarakter Indonesia Sejahtera’. Dihararapkan dapat dijadikan pemicu bagi keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya sehingga mempu menjadi keluarga yang berkarakter guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera.

Pembangunan kependudukan yang berhasil dengan baik juga akan meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan. “Untuk itu melalui momentum ini saya mengajak kepada seluruh hadirin, mari kitas sukseskan program BKKBN yaitu keluarga kecil bahagia sejahtera denga dua anak cukup”, tutup Sigit.

Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan tertib dengan pengamanan dari anggota Polsek bantul. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger