KARNAVAL DAN PESTA RAKYAT KE 5 DUSUN KEPEK

Senin, 24 Agustus 20150 komentar



Minggu, 23 Agustus 2015 pukul 08.00 Wib bertempat di Dusun Kepek Desa timbulharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul telah berlangsung kegiatan Karnaval dan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 70. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Organisasi Pemuda Pemudi 3 (OPEKA) dengan tema “ Kepek Tiga Carnaval Rukun Bebarengan “.

Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar dalam sambutanya mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dusun Kepek yang telah mengadakan kegiatan yang luar biasa meriah, dengan animo masyarakat yang ikut ambil bagian dari karnaval cukup banyak serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia.

Selanjutnya Lurah desa timbul harjo melepas secara simbolis arak arakan karnaval tersebut dengan rute start lapangan bola volly dusun Kepek, Simpang empat Pasar kepek ke utara, simpang empat sudimoro ke barat, simpang empat dusun ngasem ke selatan dan kembali ke lapangan bola voly.

Kegiatan Karnaval dan Pesta Rakyat tersebut mendapat sambutan dari masyarakat di sepanjang jalan yang di lalui, Ribut Wahidi ( warga Kepek) yang juga sebagai tokoh masyarakat menyampaikan kepada Humas Polsek Sewon kegiatan ini merupakan ajang kreasi masyarakat dusun kepek, serta untuk melestarikan seni budaya Bangsa Indonesia, dan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 70.

Sedangkan pada hari dan tanggal yang sama pukul 13.30 wib di dusun Dagan Timbulharjo Sewon Bantul juga di laksanakan kegiatan Merti Dusun se. pedukuhan Dagan, dalam kegiatan Merti dusun tersebut juga di kirab 7 gunungan dan pada malam harinya di adakan pentas wayang kulit.

Kegiatan merti dusun Dagan dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 dengan mengambil tema Mempererat Rasa Persatuan dan Kesatuan untuk menciptakan persaudaraan, kekompakan, dan gotong royong.

Dalam sambutanya Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar berharap kegiatan merti dusun yang rutin di selenggarakan oleh warga masyarakat dusun Dagan agar di pertahankan karena dapat melestarikan budaya masyarakat, yang saling tepo seliro, kompak dalam gotong royong, arif dalam mensikapi permasalahan, serta semangat rasa persatuan dan kesatuannya.

Selanjutnya Drs Kandar lurah desa Timbulharjo melepas kirab 7 gunungan tersebut keliling pedukuhan Dagan. Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan tersebut Kapolsek Sewon Kompol Imam Santoso menerjunkan 10 personilnya baik dari pengamanan secara terbuka maupun tertutub dan ditambah Babin Kamtibmas Aiptu Ibnu Wakhid selaku Babinkamtibmas Desa Timbulharjo. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger