PERTUNJUKAN REOG PONOROGO DI LAPANGAN KAMIJORO PAJANGAN

Sabtu, 01 Agustus 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta beserta anggotanya melaksanakan pengamanan jalannya pertunjukkan kesenian Reog Ponorogo bertempat di Lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan, Jumat 31 Juli 2015 jam 13.00 Wib.

Pertunjukan Reog Ponorogo ini disaksikan oleh ribuan warga Sendangsari. Mereka mengaggumi pertunjukan yang dimainkan oleh Kelompok Reog Singo Balong Kerthodiharjo pimpinan Tri Purnomo ini.

Sebanyak 13 Gajah merak yang dibawakan oleh para Reog laki-laki dan perempuan ditampilkan, dalam pertunjukkan tersebut juga ditampilkan kesenian tari-tarian dan atraksi seperti sembur api, siram air panas dan memanjat bambu.

Pertunjukkan ini tidak gratis warga yang ingin menyaksikkan pertunjukkan harus membayar tiket masuk, dewasa sebesar Rp. 8000 dan anak-anak/pelajar sebesar Rp. 5000. Diakhir pertunjukkan warga dapat mengabadikan diri sebagai kenang-kenangan berfoto dengan Reog dengan membayar sejumlah uang Rp. 5000 – Rp. 10.000.

Pihak panitia Sdr. Yuli mengatakan bahwa pertunjukkan kesenian ini untuk melestarikan kesenian asli Indonesia agar jangan sampai diakui Negara lain.

Hingga selesainnya pertunjukkan Reog Ponorogo dilapangan Kamijoro situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger