RAPAT KOORDINASI PEMUTAKHIRAN DATA DPS OLEH PPK PAJANGAN

Selasa, 25 Agustus 20150 komentar



PPK  Pajangan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka pemutakhiran data DPS Kec. Pajangan bertempat di Pendopo Kec. Pajangan, Jumat 21 Agustus 2015 jam 20.00 Wib.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE mewakili Camat Pajangan, Ketua PPK Kec. Pajangan Sdri. Miftakhul Khasanah, Kasi kemas Kec. Pajangan Bpk. Marsudi, Kasi Tapem Kec. Pajangan Solahudin, Komisioner KPU Arif Widayanto, S.Fil.I dan Martupon, Ketua Panwascam Kec. Pajangan Zandarul, PPL dan PPS tiga Desa di Kec. Pajangan.

Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE dalam sambutannya menyampaikan PPK Pajangan diharapkan mampu menjalankan tugas dalam Pilkada Kab. Bantul yang lancar dan aman, jangan sampai ada pemilih yang mempunyai hak pilih yang tercecer sehingga masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani untuk membawa mayarakat Bantul yg lebih baik.

Komisoner KPU Arif Widayanto, S.Fil.I menyampaikan tugasnya saat ini mengecek dan memastikan tugas PPK dan PPS mengenai proses pemutakhiran data pemilih apakah sudah berjalan sesuai proses atau belum. Hasil yang baik harus melalui proses yang baik pula. Kita berharap ajang demokrasi melalui proses yang baik dan hasilnya baik. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) lakukan Coklit (Cocok dan teliti) itu kegiatan untuk mencocokkan dan meneliti berkas dengan kenyataan dilapangan, bukan dengan tangan kosong untuk mendata, tanggal 19 Agustus batas akhir coklit hasil diambil PPS dan data hasil coklit dimasukkan ke dalam program exel.

Nantinya temen-temen PPK melakukan tugas pengungahan data pemilih ke portal sidalih dengan didampingi rekan dari PPS. Pendampingan tersebut dimaksudkan untuk antisipasi gagal unggah, sulit terbaca dan pemilih ganda. Portal sidalih adalah portal seluruh Indonesia. PPDP masih dapat di mintai keterangan terkait data pemilih yg belum jelas karena masa kerja selesainya coklit ditambah 7 hari. Mekanisme pencairan honor harus memperhatikan daftar nominatif, Berita Acara penyerahan hasil coklit dan SK. Terakhir Ia menyampaikan berilah honor sebelum keringatnya habis.

Acara dilanjutkan dengan binteknis mamasukkan data hasil Coklit oleh Komisioner KPU Bpk. Martupon kepada PPK dan PPS Pajangan. Hingga selesainya rapat koordinasi pemutakhiran data DPS di Pendopo Kec. Pajangan situasi berjalan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger