SERAH TERIMA JABATAN KASAT SABHARA, KASAT RESNARKOBA DAN PARA KAPOLSEK JAJARAN POLRES BANTUL

Rabu, 19 Agustus 20150 komentar



Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Sewon, Kapolsek Piyungan, Kapolsek Imogiri, Kapolsek Pandak, Kapolsek Dlingo dan Kapolsek Pundong di aula Polres Bantul, Rabu, 19 Agustus 2015. Upacara sertijab sendiri dihadiri para pejabat dilingkungan Polres Bantul, Kapolsek jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Bantul dan pengurus.

Jabatan Kasat Sabhara Polres Bantul yang sebelumnya dijabat oleh AKP Riyono, SH diserahterimakan kepada AKP Agus Nuryanto, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pundong. AKP Riyono, SH sendiri dipromosikan untuk menduduki jabatan Kapolsek Imogiri menggantikan Kompol Iman Santoso yang dimutasikan sebagai Kapolsek Sewon menggantikan Kompol Heru Setiawan yang mutasi ke Dit Lantas Polda  DIY.

Untuk mengisi Jabatan Kapolsek Pundong yang ditinggalkan AKP Agus Nuryanto, S.Sos, ditunjuk AKP Nuning Sukarminingsih, SH, MH sebagai Kapolsek Pundong. AKP Nuning merupakan satu-satunya Kapolsek wanita yang ada di Polres Bantul saat ini.

Sementara itu, AKP Rudi Prabowo, SIK ditunjuk sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bantul yang baru, menggantikan Kompol Heru Setiawan yang selanjutnya akan bertugas di Dit Resnarkoba Polda DIY. Kompol Sudarsono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Piyungan juga akan bertugas di Polda DIY sebagai Kanit I Bagwassidik Ditreskrimsus dan posisinya sebagai Kapolsek Piyungan digantikan oleh  Kompol Tri Pudjo Santoso.

Jabatan Kapolsek Pandak juga mengalami perubahan. Jabatan Kapolsek Pandak yang tadinya diemban oleh AKP Paimun, SH digantikan oleh AKP S. Parmin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dlingo. Untuk mengisi jabatan Kapolsek Dlingo yang ditingalkan AKP S. Parmin ditunjuk AKP Amir Machmud untuk mengisinya.

Setelah tidak lagi menduduki jabatan Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH sendiri kini menduduki jabatan strategis di lingkungan Polres Bantul yaitu sebagai Kasubbag Humas Bag Ops. Sebagai Kasubbag Humas yang baru, AKP Pimun, SH dituntut mampu membawa Humas Polres Bantul untuk tidak hanya berupaya meningkatkan citra Kepolisian, akan tetapi harus mengejar trust atau kepercayaan masyarakat terhadap Polisi.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Bantul mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka pembinaan personel secara keseluruhan guna meningkatkan produktifitas kinerja organisasi serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi kejenuhan rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas.

Kapolres juga menegaskan bahwa jabatan adalah suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Setelah upacara sertijab, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Seksi Sosial Pengusrus Cabang Bhayangkari Bantul dari Ny. Heri Maryanta kepada Ny. Amir Mahmud serta serah terima jabatan para Ketua Pengurus Ranting Bhayangkari. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger