UPACARA PENURUNAN BENDERA DI LAPANGAN TRIRENGGO

Senin, 17 Agustus 20150 komentar



Upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 70 tanggal 17 Agustus 2015 di Kabupaten Bantul dilangsungkan di lapangan Trirenggo sore tadi pukul 16.45 Wib.

Jika pada upacara mengibarkan bendera merah putih pagi tadi, Plt Bupati Bantul bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), maka pada penurunan bendera, yang menjadi Irup adalah Kapolres Bantul AKBP Dadiyo dengan komandan upacara Kanit Lantas polsek Sewon AKP Amir Mahmud.

Upacara penurunan bendera dihadiri Plt Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM, Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, komandan Kodim 0729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi, S.Sos, Waka Polres Bantul, Kejari Bantul Siti Aisyiah, SH,MH, Kepla Pengadilan Negeri Bantul Agus Rumekso, SH, Dra. Hj Siti Baroroh,M.S.I (Ketua Pengadilan Agama Bantul), Hanung Raharjo (Ketua DPRD Bantul), Kepala SKPD Bantul, Camat Se Kabupaten Bantul. Lurah Se kabupaten Bantul, Danramil Se kabupaten Bantul, Kapolsek Se Kabupaten Bantul, Tamu undangan, veteran, pepabri serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta upacara terdiri dari pleton korsil, pleton Kodim, pleton Polres, pleton SKPD, Linmas, pleton SMA, SMP, SD dengan jumlah peserta upacara sekitar 1.200 orang.

Upacara diawali dengan aubade dari para pelajar dengan mempersembahkan lagu-lagu kebangsaan. Dilanjutkan dengan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih oleh anggota Paskibra Kabupaten Bantul dengan komandan Paskibra seorang perwira dari Polres Bantul.

Selesai upacara penurunan bendera dilanjutkan doa syukur bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Bantul. Dalam kegiatan ini jajaran anggota Polres bersama Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan. Upacara penurunan bendera berakhir dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger