UPACARA PERINGATAI DETIK DETIK PROKLAMASI RI KE 70 DAN RENUNGAN SUCI DI TMP BANTUL

Senin, 17 Agustus 20150 komentar



Prosesi upacara detik-detik peringatan proklamasi HUT RI ke-70 tingkat Pemda Bantul berlangsung hikmad. Pjs Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto raharjo, MM bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Danramil Sewon Kapten Arh Asil Harjanto.

Prosesi upacara ini berlangsung di lapangan Trirenggo Bantul pada hari Senin, 17 Agustus 2015. Upacara dihadiri oleh Muspida Bantul diantaranya Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Dandim Bantul, Letkol Tumadi, S.Sos, DPRD Bantul, Perwira TNI/Polri, Pejabat Kehakiman/kejaksaan, Staf ahli, LVRI/pepabri, perguruan tinggi, ketua ormas, toga, toma, orang tua Paskibraka, para kepala sekolah dan tamu undangan lainya.

Peserta upacara adalah TNI/Polri, Linmas, PNS (Pemda Bantul beserta instansi terkait), mahasiswa dan pelajar SD, SMP dan SMA.

Susunan acara :
1. Tari kolosal merebut kemerdekaan di bumi Mataram dari Kec. Kasihan Bantul
2. Pentas orchestra SMKI Kasihan Bantul
3. Persiapan Upacara
4. Komandan  Upacara memasuki lap. upacara langsung mengambil alih pimpinan
5. Pejabat Bupati Bantul selalu inspektur upacara memasuki Lap. upacara
6. Pengormatan Pasukan
7. Laporan Komandan upacara
8. Peringatan detik - detik Proklamasi
9. Pembacaan Teks Proklamasi
10. Mengheningkan ciptakan
11. Pembacaan Doa
12. Pengibaran Sang Merah Putih
13. Penghormatan
14. Andika Bayangkari
15. Laporan Komandan upacara
16. Penghormatan
17. Inspektur upacara meninggalkan lap. upacara

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ditutup dengan pembacaan doa oleh Kemenag Kab. Bantul.

Selesai upacara diadakan istirahat sejenak kemudian Muspida Bantul beserta rombongan pejabat menuju ke TMP Kusuma Bangsa jalan Parangtritis untuk melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci.

Dalam upacara di TMP tersebut, Ketua Pengadilan Agama Bantul Dra. Hj Siti Baroroh,M.S.I bertindak sebagai Inspektur upacara dan komandan Upacara Kasad Lantas Polres Bantul Iptu Firdaus Cangih serta peserta Upacara, Muspida Bantul, anggota DPRD, para pejabat (TNI/Polri, Pemda, DPRD, kejaksaan, kehakiman dan instansi terkait), anggota TNI/Polri dan PNS.

Dalam upacara tersebut Inspektur upacara meletakan karangan bunga di tugu TPM guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya upacara ditutup dengan doa dan tabur bunga di makam para pahlawan oleh pejabat Muspida dan lainya.

Kegiatan berikutnya Muspida Bantul beserta rombongan menuju ke Rutan kelas IIB Bantul yang beralamat di Jl. Guwosari Pajangan Bantul untuk memberikan remisi kepada para Napi.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger