UPACARA PERINGATAN DETIK DETIK PROKLAMASI RI KE 70 DI PAJANGAN

Rabu, 19 Agustus 20150 komentar



Senin 17 Agustus 2015 jam 10.00 Wib, pelaksanaan upacara peringatan detik detik proklamasi RI ke 70 di lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan berjalan dengan hikmat.

Upacara dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala Rutan Bantul Syahrial Yuska, Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil 18 Pajangan Kapten Suyadi, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Kepala Bank BPD DIY Kantor Kas Pajangan Harmonis Budi Setya, SE, Kepala BRI Pajangan, Perangkat Desa dan Kecamatan, para Kepala Dukuh se Kec. Pajangan, Kepala Instansi lainnya di Kec. Pajangan,Tamu Undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas di Pajangan, Banser, Mahasiswa KKN, Pemuda Karang Taruna, PWRI dan Veteran di Kec. Pajangan serta pelajar dari SD, SMP dan SMA jumlah sekitar 1000 orang.

Acara dimulai sejak jam 08.30 Wib berupa penyerahan bendera pusaka Merah Putih Kec. Pajangan oleh Camat Pajangan kepada pasukan Paskibra dari SMKN 1 Pajangan. Selanjutnya bendera dibawa ke tempat upacara dengan berjalan kaki dan dikawal oleh mobil Patroli Polsek Pajangan.

Pada Tahun 2015 ini yang menjadi Paskibra adalah siswa siswi SMKN 1 Pajangan, Paduan suara SMAN 1 Pajangan dan SMPN 1 Pajangan sebagai Koorsik dan Marching band. Panitia pelaksana baik dalam upacara detik-detik Proklamasi maupun penurunan adalah Koramil Pajangan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, perwira upacara Peltu Rasula AS, Komandan upacara Pelda Subandi, pembaca naskah Proklamasi Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto dan pembaca doa Kepala KUA Pajangan Asrori, SH. 

Pasukan upacara dijadikan 6 Kompi dengan komandan kompi dari Polsek Pajangan , Koramil Pajangan dan Rutan Bantul. Selesai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi para tamu undangan, perangkat upacara, peserta upacara dan masyarakat mendapat jamuan gratis olahan pangan garut berupa es krim dan dawet hasil dari program MP3KI di Kec. Pajangan.

Pada sore hari dimulai pada jam 16.30 Wib dilakukan upacara penurunan bendera merah putih dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolsek Pajangan AKP Riwanta,  Inspektur upacara Peltu Rasula AS dan Komandan upacara Pelda Parjangkung. Selesai pelaksanaan upacara penurunan selanjutnya Paskibraka Kec. Pajangan membawa bendera ke Kec. Pajangan dengan berjalan kaki dan dikawal dengan mobil Patroli Polsek Pajangan. Setelah sampai di Kec. Pajangan dilakukan upacara penyerahan dan diterima oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, upacara penyerahan selesai pada jam 17.30 Wib.

Tema secara Nasional peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI Tahun 2015 adalah Dengan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia merdeka, Kita wujudkan Bantul yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi. Gerakan ini diharapkan menjadi gerakan seluruh rakyat dalam rangka mengisi Kemerdekaan kitayang ke 70 Tahun, dengan memupuk semangat gotong-royong, menuju Kab. Bantul yang lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI DIY, BRI Unit Pajangan dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya upacara bendera peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI Tahun 2015 di Kec. Pajangan ini. Tak lupa Kepada Paskibraka Kec. Pajangan, paduan suara, Korsik dan seluruh komponen pelaksanaan upacara, atas kekompakan dan kesungguhannya dan ridho Allah SWT pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi maupun penurunan bendera pada hari ini berjalan sesuai rencana, aman, tertib dan lancar. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger