118 MAHASISWA AKADEMI KEBIDANAN YOGYAKARTA TA 2015 AKAN LAKSANAKAN PRAKTEK DI DESA TAMANTIRTO

Selasa, 22 September 20150 komentar




Senin, 21 September 2015 pukul 09.45 Wib bertempat di Aula Balai Desa Tamantirto Kasihan Bantul telah dilaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa I.

Kegiatan dengan ketua panitia Era Rapika, SSp, Mkes tersebut dilaksanakan dalam rangka memenuhi mata kuliah Kebidanan (KB YO 12) Akademi Kebidanan Yogyakarta Ta 2015/2016 untuk melaksanakan praktek Kebidanan komunitas di Desa Tamantirto pada tanggal 21 September sampai dengan 17 Oktober 2015 yang diikuti oleh 118 Mahasiswa semester V yang disebar ke 9 Pedukuhan se Desa Tamantirto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Akademi Kebidanan Yogyakarta Ibu Istri Bartini SsiT, MPH, Danramil Kasihan Mayor Inf Nurhadi Suswanto, Kasi umum Kecamatan Kasihan Sihdalono, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Ari DP SH, Bidan Desa Ibu Niken, Kasi kemasyarakatan Sigit Rahmatullah dan 118 peserta praktik Kebidanan.

Dalam sambutannya Direktur Akademi Kebidanan Yogyakarta Ibu Istri Bartini SsiT, MPH menyampaikan bahwa kedatanganya di Desa Tamantirto dalam rangka untuk melaksanakan praktek Kebidanan komunitas yang diawali dengan musyawarah masyarakat Desa I dan kegiatan ini merupakan aplikasi mata kuliah kebidanan komunitas yang diselenggarakan dalam bentuk praktek lapangan dengan konsep lain dengan KKN yang bertujuan untuk memberikan praktek lapangan yang nyata bagi mahasiswa.

Dalam kesempatan ini juga Direktur Akademi Kebidanan Yogyakarta Ibu Istri Bartini SsiT, MPH memohon doa restu dan dukungan semua pihak agar pelaksanaan praktek kebidanan komunitas dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan mahasiswa ditingkat Desa yang kemudian diserahkan ke masing masing pedukuhan dilanjutkan dengan pembekalan dan kegiatan berakhir pukul 10.40 Wib berjalan dengan aman dan lancar.  (Sihumas Polsek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger