BURU BARU FESTIVAL 2015 DI PANTAI BARU SRANDAKAN

Senin, 28 September 20150 komentar



Sabtu, 26 September 2015 dimulai pada pukul 10.30 wib bertempat di Pantai baru Poncosari Srandakan Bantul telah dilaksanakan pembukaan acara Buru Baru Festival 2015.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. DIY Dr. Andung Prihadi S, dihadiri oleh Dandim 0729 Bantul Letkol Kav. Tumadi, S.Sos, Wakapolres Bantul Kompol Qori Okto Handoko, S.IK, Staf Ahli Bupati Bantul Ir.Subiyanto, Muspika Kecamatan Srandakan, Kepala Desa Poncosari, dan tamu undangan serta tokoh masyarakat Pantai Baru.

Acara diawali dengan Sambutan dari Ketua Greenpeace Indonesia Logaan Ginting yang menyampaikan bahwa sesuai laporan yang diterbitkan oleh Intergovernmental panel of climate change (IPCC) bahwa kenaikan suhu global sebesar 2° C, hal itu akan membawa dampak lingkungan yang sangat berbahaya bagi keberlangsungan hidup umat manusia.

Dampak yang akan terjadi misalnya banjir, kekeringan ,kebakaran hutan dan paling terasa adalah perubahan iklim yang berakibat pemanasan global yang pada akhirnya akan berakibat hilangnya pulau-pulau kecil sebagai akibat naiknya permukaan air laut.

Maka dari itu Greenpeace sebagai organisasi global yang sangat peduli dengan lingkungan terus mendorong dan selalu mengkampanyekan kepada masyarakat supaya lebih peduli dengan lingkungannya.

Dalam tahun ini Greenpeace mengadakan acara Buru baru Festival 2015 di Pantai Baru dengan pertimbangan bahwa warga Pantai baru telah berhasil menggunakan tenaga hybrid (tenaga surya dan angin ) dalam mencukupi kebutuhan listriknya. Tenaga Hybrid jauh lebih ramah lingkungan bila dibandingkan dengan tenaga fosil.

Sambutan dari Bupati Bantul yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bpk.Ir.Subiyanto. Pemerintah Kab.Bantul mendukung dan mengapreasi kegiatan Greenpeace yang selalu peduli terhadap lingkungan.

Lokasi Pantai baru telah lama di pakai untuk uji coba pembangkit listrik tenaga angin dan surya dan hasil listriknya telah berhasil digunakan untuk pendingin dan penerangan.

Sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Kadinas Kelautan dan perikanan DIY menyampaikan Gubernur secara tegas akan selalu mendukung segala gerakan yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan.

Gubernur juga menghimbau agar masyarakat secara sadar untuk secara perlahan  bersama-sama mengganti tenaga fosil yang menyisakan emisi yang tidak ramah lingkungan dengan energi yang lebih ramah lingkungan.

Dari tokoh masyarakat Pantai baru Bpk.Suwandi menyampaikan Pantai Baru dulu merupakan lokasi pantai yang penuh dengan tumbuhan liar, dengan semangat warga didukung oleh Pemkab Bantul membangunnya hingga sekarang menjadi lokasi wisata yang apik. Dengan dibukanya Pantai baru penghasilan warga meningkat sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar Pantai Baru.

Diinfokan lebih lanjut bahwa Buru Baru Festival 2015 akan diisi dengan berbagi kegiatan dan akan ditutup pada hari Minggu tanggal 27 September 2015 pukul 15.00 wib. Kegiatan selesai pada pukul 11.30 Wib berjalan aman dan tertib dengan pengamanan dari Personil Polsek Srandakan. (Sihumas Polsek srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger