HERU SUBANDRI RUGI 37 JUTA SETELAH RUMAHNYA DIMASUKI PENCURI

Kamis, 17 September 20150 komentar



Heru Subandri (51 tahun) Guru SMA 1 Sedayu warga Tonalan, Argodadi, Sedayu, Bantul, mengalami kerugian sebesar 37 juta setelah rumahnya dimasuki pencuri, Kamis dini hari, 17 September 2015.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh korban sendiri saat bangun tidur melihat jendela ruang tamu sudah terbuka serta dukumen pribadi berserakan di halaman rumah. Setelah dicek di ruang lainya ternyata sepeda motor Honda Vario No Pol AB 6379 WJ yang diparkir di ruang belakang sudah hilang.

Kemudian korban mengecek barang lainya dan menemukan 1 HP merk BB Gemini, 1 buah Camera DSLR 1100, sebuah Laptop merk Lenovo, sebuah Laptop merk Accer, sebuah Lensa Tele, sebuah Lensa standart, uang tunai Rp 500.000, STNK Nopol AB 6379 WJ dan buku Tabungan Sutera atas nama korban telah hilang. Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkan ke Polsek Sedayu untuk pengusutan lebih lanjut.

Tidak lama kemudian KSPKT Polsek sedayu, Reskrim, Intel dan Tim Identifikasi Polres Bantul datang ke TKP melakukan olah TKP. Petugas mengumpulkan barang bukti guna mengungkap pelaku pencurian tersebut.

Karena kejadian tersebut, Kapolsek Sedayu menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama pada lingkungan dan tempat tinggal.

Giatkan dan hidupkan kembali pengamanan swakarsa seperti keberadaan Pos kamling , ronda malam dan sebagainya sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat untuk mengurangi kesempatan pelaku kejahatan. (Sihumas Polsek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger