PEMBEKALAN LINMAS DI KECAMATAN KRETEK

Jumat, 18 September 20150 komentar



Sebanyak 50 anggota Linmas Kecamatan Kretek yang akan diterjunkan dalam Pilkada Bantul mengikuti pembekalan bertempat di Aula Balai Desa Tirtohargo, Rabu, 16 September 2015 pada jam 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Bantul, Kapolsek Kretek, Kasi Trantib Kec. Kretek, Danramil Kretek, Lurah Desa Tirtohargo, Kasatpol PP Bantul, Kanit Bintibmas Polres Bantul dan Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo.

Pembekalan yang diprakarsai oleh Sat Binmas Polres Bantul dan Sat Pol PP Kabupaten Bantul ini mengambil tema “Peran Sat Linmas dalam menjaga Kamtibmas dan Strategi  Pengamanan Pemilukada Bantul Tahun 2015“. 

Tujuan diadakannya pembekalan ini adalah agar Linmas Kecamatan Kretek benar-benar mengetahui tugas pokok sesuai dengan tupoksinya dalam pengamanan Pilkada Bantul pada 9 Desember mendatang. Dengan diadakannya pembekalan ini, diharapkan Linmas dapat memainkan peran untuk mendukung suksesnya gelaran Pilkada nanti.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Bantul Rita Suwadi SH, MM, SIK tak lupa memperkenalkan diri selaku Kasat Binmas Polres Bantul yang baru dan minta dukungan kepada semua pihak agar terjalin kemitraan yang harmonis sehingga dapat bersinergi dalam menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat.

AKP Rita juga menghimbau agar petugas Linmas dapat bekerja secara profesional, memahami dan menguasahi tugas pokok Linmas serta jika mendapat kendala/ permasalahan dalam pelaksanaan tugas agar berkordinasi dengan Polri dan Instansi terkait.

Sementara itu, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul, IPDA Sudiasih saat memberikan materi pembekalan menekankan bahwa sikap Polri dalam Pemilukada adalah netral yaitu tidak memihak kepada salah satu calon tertentu, semua pasangan calon akan diperlakukan sama.

Bergitu juga diharapkan kepada anggota Linmas apa bila sedang menjalankan tugas pengamanan Pilkada di TPS-TPS juga harus bersikap netral, sehingga warga masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya merasa diperlakukan sama tanpa dibedakan bedakan dari kelompok manapun juga. Khusus kepada sesama anggota Linmas harus rukun, kompak dan saling bekerja sama. Pilihan boleh berbeda tetapi harus mengutamakan kerukunan, persatuan dan kesatuan sehingga proses pelaksanaan Pilkada Bantul dapat berjalan nyaman, aman, tentram dan damai. (Sat Binmas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger