PEMBUKAAN LOMBA MTQ PELAJAR UMUM SD, SMP DAN SMA KAB BANTUL 2015

Rabu, 30 September 20150 komentar



Rabu, 30 September 2015 pukul 08.30 wib bertempat di SMA N 1 Bantul Jl. Wakhid Hasyim Sumuran Palbapang Bantul telah berlangsung Pembukaan Lomba MTQ Pelajar Umum SD/SMP/SMA/K Kab. Bantul Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul kerjasama lintas sektoral Dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan Dasar, Dikmenof, Kemenag Bantul dan Dispora Kab. Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Komisi B DPRD Kab. Bantul, Ka Dinas Pendidikan Dasar Bp. Totok Sudarto, M.Pd, Ka Dikmenof Bantul Drs. Masharun, M.Si, Ka Kemenag Bantul Drs. H. Abdul Majid, MA, Ka Dispora Bantul Drs. Supriyanto Widodo, MT, Kapolres Bantul diwakili AKP Ropiqoh, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH, Camat se-Kab. Bantul, Ka UPT se-Kab. Bantul, Dewan Yuri, Dewan Sekolah dan Peserta Lomba MTQ (Kafilah) serta pembina kurang lebih 1020 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sdr. Farda Ardan Nur dari SMA N 1 Pleret Bantul dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh Paduan Suara SMA N 1 Bantul.

Ka Dispora Bantul Drs. Supriyanto Widodo, MT dalam laporanya menyampaikan bahwa pelakaksaan MTQ Pelajar Umum Kab. Bantul Tahun 2015 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 September 2015 di SMA N 1 Bantul.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan antara lain untuk memilih kafilah yang nanti akan mewakili Bantul maju Lomba MTQ Tingkat DIY. Sebagai sarana pembinaan Ql Quran di kalangan pelajar. Dan Mendidik siswa-siswi agar mempunyai akhlak serta budi pekerti yang baik.

Sedangkan untuk peserta adalah siswa-siswi SD, SMP dan SMA/K  yang mewakili 17 Kecamatan se-Kab. Bantul. Adapun cabang yang dilombakan SD ; 11 Cabang, SMP ; 13 Cabang dan SMA ; 14 Cabang.

Jumlah kafilah dan pendamping kurang lebih 1020 orang. Untuk Dewan Yuri berjumlah 110 orang terdiri dari GPAI, Pengawas PAI, Pengasuh Pondok Pesantren se-Kab. Bantul serta Staf Kantor Kemenag Bantul.

Kafilah Juara 1, 2 dan 3 akan mendapat Piala serta Piagam Penghargaan. Para juara juga akan dibina untuk maju ke tingkat Propinsi DIY yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Kab. Gunungkidul. Sumber dana kegiatan dari APBD Kab. Th 2015 dan anggaran lainnya.

Kemudian setelah selesai laporan diadakan Pelantikan Dewan Yuri oleh Wakil Kemenag Bantul Wakhid Jamil S.Ag.

Sambutan Bupati Bantul yang dibacakan Sekda Bantul menyampaikan apresiassi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan MTQ Pelajar Umum Kab. Bantul Tahun 2015.

Islam merupakan agama yang diridhoi Allah SWT dan sangatlah penting bagi kita untuk tetap menegakkan Islam agar kita mendapat maghfiroh. Untuk itu melalui kegiatan ini insyaallah kita akan tergolong menjadi orang yang bertaqwa.

Saya berharap kepada kafilah agar senantiasa mengamalkan segala yang telah diraih serta mewujudkan dalam perbuatan yang baik.

Acara dilanjutkan penyerahan Trophy bergilir dari Juara Umum tahun lalu yaitu Kec. Bantul diwakili Camat Bantul kepada Dispora Bantul yang diterima Drs. Supriyanto Widodo, MT.

Acara dilanjutkan dengan Lomba masing-masing cabang dari tingkat SD sampai SMA/K. hingga berakhir dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari personil Polsek Bantul. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger