PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA DI POLRES BANTUL

Selasa, 29 September 20150 komentar




Biddokes Polda DIY melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polres Bantul dan Polsek jajaran, Selasa, 29 September 2015 mulai pukul 08.00 Wib.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Menurut Kaur Samapta Biddokes Polda DIY dr Titik, yang memimpin pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Bantul, tujuan diadakannya Rikkesla ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis. Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” ujar dr Titik. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger