PENGAMANAN MERTI DUSUN SUROBAYAN SEDAYU

Senin, 21 September 20150 komentar



Sabtu, 19 September 2015 jam 14.00 Wib Kapolsek Sedayu Kompol  Moch. Nawawi, S.Pd menghadiri Giat masyarakat Merti dusun di Surobayan Argomulyo Sedayu Bantu.

Kirab tersebut diikuti oleh 10 Peserta yang terdisi dari Rt 01 s/d 10 dengan membawa 10 Gunungan yang berisi aneka macam hasil bumi yang diarak oleh pasukan Bregada ala Kraton dan juga menampilkan berbagai kesenian daerah, sehingga menambah semarak acara tersebut .

Merti dusun tersebut di buka oleh Plt Bupati Bantul, dan beliau Juga mengangkat  bendera Star sebagai acara Kirab telah dimulai. Dalam sambutanya, Plt Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada warga Surobayan yang mana telah melaksanakan merti dusun dengan semangat gotong royong yang didukung oleh seluruh warga Masyarakat Surobayan sehingga terwujud suatu persatuan dan kesatuan dan juga sebagai hiburan masyarakat di sekitarnya.

Panitia merti dusun, Widodo mengatakan, upacara merti dusun ini baru pertamakali diselenggarakan oleh warga. Warga ingin menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan limpahan rezeki baik warga yang berprofesi sebagai petani, pedagang ataupun berwisaraswasta.

Untuk menyukseskan acara tersebut, karena bludaknya penonton yang menyaksikan kirab tersebut maka Kapolsek Sedayu menempatkan anggotanya di sepanjang rute yang akan dilalui kirab. (Sihumas Polsek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger