KANTOR KOPRASI MIKRO MITRA MINA DIBOBOL PENCURI, RUGI 48 JUTA

Senin, 21 September 20150 komentar



Telah terjadi tindak pencurian di Kantor Koperasi Mikro “Mitra Mina” yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo, Gose, Bantul. Kejadian pertama kali diketahui karyawan kantor Koprasi Widyantoro dan Guntur Iwanto yang akan masuk bekerja, Senin tanggal 21 September 2015 jam 08.00 wib.

Saat itu saksi Widyantoro dan Guntur Iwanto terkejut begitu masuk ke dalam kantor tempat kerjanya. Begitu masuk keruang kerja, saksi mendapati ruang tempat kerjanya sudah acak-acakan, dan setelah dicek 3 (tiga) unit LCD Merk LG, Acer, dan Toshiba hilang digondol kawanan pencuri.

Tidak hanya itu saja, setelah di cek lebih lanjut, ternyata barang-barang kantor lainya juga hilang, yakni 3 (tiga) unit CPU, 2 (dua) unit camera digital, 1 (satu) unit kas box yang berisi uang tunai Rp. 5 juta, buku tabungan SIKOSI Bank Bukopin atas nama Koperasi Serba Usaha LEPP M3 Bantul dengan Nomor Rekening 0461000013. Mendapati kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan kejadian ke Polsek Bantul.

Piket serse berikut Panit Sabhara dan KA SPKT yang menerima laporan kejadian langsung meluncur ke TKP. Dalam olah TKP, petugas menemukan sebuah golok di atap kantor. Golok tersebut digunakan pelaku untuk menyangga atap kantor yang terbuat dari asbes, sebagai akses masuk ke dalam ruang kantor.

Pelaku diperkiraan masuk kantor dengan cara memanjat dinding tembok belakang dan masuk melalui atap asbes yang sudah disangga dengan golok, kemudian keluar melalui pintu belakang. Atas kejadian tersebut, Koperasi Mikro Mitra Mina mengalami kerugian sekitar Rp. 48 juta. Hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan Polisi. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger