PENUTUPAN MTQ TINGKAT KAB BANTUL DILAPANGAN WIROKERTEN

Rabu, 16 September 20150 komentar



Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2015, dengan nilai 54. Sedangkan posisi kedua, diduduki Kecamatan Imogiri dengan nilai 41, dan ketiga Kecamatan Kasihan dengan nilai 33.

MTQ merupakan satu bentuk upaya mewujudkan rasa cinta dan pengenalan tentang Al Qur’an sebagai pedoman kita. Kegiatan ini jangan hanya diukur dari prestasi penyelenggara dan kejuaraan, namun hikmah dan nilai pemahaman dan penghayatan dalam pengaamalan di masyarakat. Pemkab Bantul sangat bangga atas pelaksaan MTQ tahun 2015 ini karena merupakan momentum yang sangat membahagiakan. Hal tersebut dikatakan Pj. Bupati Bantul. Sigit Sapto Raharjo, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Bantul, Drs. Riyantono, MSi. saat penutupan MTQ, di Lapangan Desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Selasa malam, 15 September 2015.

Pj. Bupati berharap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan sehingga dapat menjadi duta dan dapat mengharumkan nama daerah di tingkat DIY bahkan nasional. Disamping itu juga maningkatkan jalinan ukuwah Islamiyah sebagai pondasi persaudaraan antara bangsa dan persaudaraan atas kesamaan tanah air. Bagi orang tua agar terus menjaga anak-anak dengan memberikan modal dasar baca tulis Al Quran serta pendidikan Islam yang lain.

Sementara Sudadi, Ka.sie Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial dan Pengembangan Kehidupan Beragama. Dinas Sosial Kabupaten Bantul, yang juga salah satu panitia MTQ, disela-sela penutupan mengatakan, sesuai dengan keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kab. Bantul tahun 2015, nomor : 1 /Kpts/2015. Juara Umum diraih Kecamatan sewon dengan nilai 54 disusul Kecamatan Imogiri dengan nilai 41 dan Kecamatan Kasihan dengan nilai 33.

Untuk festival seni Islam, grup hadrah juara I. Binaul Ummmah, Juara II. Ar Royyan, Juara III. Qotrun Nada, harapan I. Ahbabuz Zahro dan harapan II. Al Mahalli.

Sementara untuk lomba Pawai Ta’aruf mobil hias, juara I. Masjid Istiqomah. Kepuh Wetan nilai 260, Juara II. M. Baitunasyiid. Smpangan lor 199. Juara III. M. Al Hikmah. Mancasan 198. harapan I. M. Al Fadla . Kepuh kulon 195. harapan II. M. An Nur I, Sampangan Kidul 185. dan harapan III. M. Al Mubarokah. Sakaran 169.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger