PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KABUPATEN BANTUL 2015 DILAPANGAN WIROKERTEN

Rabu, 16 September 20150 komentar



Musobaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2015, dilaksanakan di balai desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Sejumlah 344 kafilah ambil bagian yang merupakan perwakilan dari 17 kecamatan se Bantul

Al Quran sebagai tuntunan dan pegangan bagi kehidupan manusia sehingga perlu pemahaman utuh demi tatanan dunia yang lebih baik. Musobaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan sarana mengenalkan kitab suci umat Islam kepada dunia bahwa didalamnya terkandungan cinta damai, hal tersebut dikatakan Pj. Bupati Bantul, Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM. bertempat di Lapangan Desa Wirokerten, Kec. Banguntapan, Bantul, Senin, 14 September 2015.

Sementara Camat Banguntapan, R. Jati Bayu Broto, SH. M. Hum. Sekaligus ketua panitia pelaksana setempat mengatakan kegiatan MTQ yang mengambil tempat di wilayah Banguntapan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan tersebut akan mengangkat nama wilayah ke tingkat yang lebih tinggi. Sebelum diadakan pembukaan telah didahului dengan festival kesenian hadroh dan pawai taarub perwakilan dari 17 kecamatan mengelilingi desa wirokerten. Lomba yang akan dibagi dalam 18 cabang diikuti 344 kafilah se kabupaten Bantul.

Drs. H. Surajiman, dari Kemenag Propinsi DIY. Mengatakan MTQ merupakan momentum penting dalam mencintai Al Quran dan mengingatkan kitabullah sebagi peganganga hidup. Didalamnya ada aturan, petunjuk, perintah dan larangan yang harus diikuti. Al quran bagai pelita yang menerangi kehidupan umat seluruh bangsa. Harapannya MTQ tingkat kabupaten bisa melahirkan wakil-wakil yang akan dikirim ke tingkat nasional.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger