POLSEK BANTUL PEDULI BEDAH MCK

Senin, 21 September 20150 komentar



Dalam rangka menjalin silahturohmi Polri dengan masyarakat, maka Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menggelar giat bakti sosial membuat tempat MCK di rumah milik bapak Danu Setiantoro (30 tahun) warga Gandekan Rt 05 Melikan Lor, Desa Bantul, Kec. Bantul, Kab Bantul, Minggu pagi, 20 September 2015.

Giat ini bertemakan “Polsek Bantul Peduli Bedah MCK” bertujuan untuk menumbuhkan pola hidup di masyarakat dan membantu ekonomi masyarakat, utamanya yang kurang mampu, dengan cara membuatkan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di rumahnya.

Peletakan batu pertama pembuatan MCK dilakukan oleh Kapolsek Bantul disaksikan oleh Camat, Danramil, Lurah Desa Bantul, Kyai Aris Munawar Spdi, tokoh agama dan warga masyarakat Melikan Lor.

“Dari Babin Kamtibmas melaporkan ada warga yang belum memiliki MCK, jadi mereka kalau buang air terpaksa di sungai. Akhirnya kami tergerak untuk bersama-sama membantu membangunkan MCK bagi warga yang kurang mampu,” kata Kapolsek Bantul, Kompol Fajar Pamudji.

Anggaran yang digunakan dalam pembangunan MCK tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh anggota Polsek Bantul. Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul anggaran sekitar Rp 4 juta. Selain dari Polsek Bantul, pembangunan MCK itu juga mendapat dukungan dari pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, di Dusun Bolon, Desa Palbapang, berupa bahan material.

Kepala Dukuh Gandekan, Danang Benowo Putro, mengatakan dari sekitar 550 kepala keluarga masih terdapat sekitar sepuluh warga yang belum memiliki MCK yang layak.

Adanya bantuan pembangunan MCK itu sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam hal kebersihan lingkungan. Kepala Dukuh Gandekan berharap, kedepan semua warganya dapat memiliki fasilitas MCK yang memadai sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, harapnya. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger