IPDA SUDIASIH BERIKAN PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA DI SDN BANTUL WARUNG

Senin, 05 Oktober 20150 komentar



Pengertian Remaja  yaitu seseorang yang sedang mengalami perjalanan dari masa anak-anak menuju ke masa dewasa. Pada masa-masa inilah boleh dikatakan seseorang seperti berada di persimpangan jalan, terkadang merasa kebingungan untuk menentukan langkah dalam mengambil keputusan, dan pada masa ini pula seorang remaja masih mencari jati diri, sehingga terkadang senang mencoba sesuatu hal yang baru diketahuinya. Terkadang pula seorang remaja belum dapat membedakan perbuatan yang dilakukanya dapat berakibat baik ataupun buruk.


Hal tersebut disampaikan Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul, Ipda Sudiasih saat memberikan penyuluhan kepada para siswa-siswi SDN Bantul Warung dengan tema “ Pencegahan dan Penanggulangan Kenakalan Remaja “, Sabtu, 3 Oktober 2015 pukul 08.30 Wib.

 
Lebih lanjut Ipda Sudiasih menyebutkan pada fase dimana sesorang remaja mencari jati diri inilah, dia dapat terjerumus dalam dunia kenakalan remaja. Menurut Sudiasih kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum yang berlaku dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja.


Ada bebrapa beberapa faktor yang ditengarai sebagai penyebab kenakalan remaja, dan beberapa hal untuk mencegah dan menangkal kenakalan remaja. Salah satunya faktor perubahan sosial budaya yang begitu cepat  yang disebabkan oleh perkembangan teknologi di berbagai bidang khususnya dalam teknologi komunikasi dan hiburan yang mempercepat arus budaya asing yang masuk akan banyak mempengaruhi pola tingkah laku anak menjadi kurang baik, lebih-lebih anak tersebut belum siap mental dan akhlaknya, atau wawasan agamanya masih rendah sehingga mudah berbuat hal-hal yang menyimpang dari tatanan nilai-nilai dan norma yang berlaku.


Sebagai penutup Kanit Bintipmas mengajak dan menghimbau kepada para siswa agar senantiasa belajar dan terus belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar nantinya apa yang di cita-citakan dapat berhasil, dikarenakan pemuda merupakan generasi penurus bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang. (Sat Binmas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger