KANTOR DPPKAD KAB BANTUL DIMASUKI PENCURI, KERUGIAN 32 JUTA

Jumat, 02 Oktober 20150 komentar



Telah terjadi pencurian di ruang Bidang Anggaran dan Akuntansi Kantor Dinas Pendapatan Pajak Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bantul, Jumat, 2 Oktober 2015 pukul 12.30 Wib.

Saat kejadian ruangan dalam keadaan kosong karena ditinggal oleh pegawai untuk sholat Jumat. Selesai sholat Jumat para pegawai kembali ke ruang kerja namun Jugo Noor Subarkah (42 Tahun) PNS mendapat laporan bahwa rekan sekerjanya yaitu Ita Yuanita Demiyati (32 tahun) PNS telah kehilangan Tas rajut warna hitam merk Doa yang berisi HP Samsung, 5 buah Flasdisk, STNK Sepeda motor, SIM C dan dompet yang berisi uang Rp. 500.000.

Mengetahui hal tersebut selanjutnya Jugo Noor Subarkah mengecek barang barang lainya yang ada di ruangan DPPKAD. Dalam pengecekan tersebut ternyata barang miliknya yang ada di dalam tas berupa 2 buah buku tabungan Bank Mandiri, 2 buah buku tabungan BPD, 1 buah buku tabungan Bank Panin, ATM Bank Panin, Hp merk Smartfren, uang tunai Rp.6.000.000, uang dolar Amerika 2.500 U$ hilang dan sebuah Laptop merk Toshiba milik kantor juga raib.

Atas kejadian tersebut total kerugian sekitar Rp. 32.000.000 dan melaporkan ke Polres Bantul untuk proses hukum selanjutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Sat Pol PP Bantul, Suparmadi SIP mengatakan, diduga pelaku pencurian seorang sales, karena sebelum kejadian, salah satu pegawai melihat seorang sales bermaksud masuk ke ruangan DPPKAD. Namun karena hanya ada satu orang pegawai didalam ruangan, sales tersebut tidak jadi masuk dan kemudian pergi. Begitu pegawai tersebut keluar untuk sholat Jumatan, sales itu masuk ruangan untuk mencuri,” jelas Suparmadi.

Sementara Tim identifikasi Sat ReskRIM Polres Bantul langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengungkap pelaku pencurian. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger