KAPOLRES BANTUL HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE 95 SENGKUYUNG TAHAP 2 DI BAMBANGLIPURO

Kamis, 08 Oktober 20150 komentar




Komandan Kodim 0719/Bantul Letkol Kav Tumadi, S.Sos secara resmi membuka TMMD ke-95 Sengkuyung Tahap 2 tahun 2015 Kabupaten Bantul dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Desa Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis, 8 Oktober 2015 pukul 09.00 Wib.

Upacara yang  melibatkan seluruh unsur TNI jajaran Kodim Bantul tersebut juga dihadiri personel TNI dari Korem Pamungkas Yogyakarta, Kapores Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Forkominda Bantul, Kapolsek dan Dan Ramil jajaran, Ibu-ibu Persit Candra Kirana, warga masyarakat setempat serta undangan lainnya.

TMMD ini mengambil tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI,Polri Kementrian, Lembaga pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa lainnya, kita Laksanakan percepatan pembangunan melalui Program TNI manunggal Membangun Desa Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan".

Dalam upacara tersebut Dandim Bantul membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono yang salah satu intinya menjelaskan bahwa Program TMMD Sengkuyung ini merupakan program lintas sektoral yang di dalamnya melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat.

Sedangkan program ini akan menggunakan dana APBD Propinsi Rp 75.000.000, APBD Bantul RP 100.000.000 , APBD Desa 45.000.000 dan swadaya masyarakat Rp. 30.000.000 total sebesar Rp. 250.000.000. Sedangkan program yang akan dilaksanakan meliputi program fisik antara lain perbaikan jalan berupa corblok sepanjang 952 meter dengan ketebalan 0,10 meter, lebar 2,5 meter selama 21 Hari TMT 8 s/d 28 Oktober 2015.

Sedang untuk program non fisik antara lain penyuluhan masyarakat tentang bidang pendidikan, kamtibnas, Narkoba, penanggulangan teroris, pemahaman tentang ISIS dan Igaras, KB, kependudukan, kebencanaan dan perdagangan.

TMMD tahun ini dilaksanakan di di Dusun Ngajaran Desa Sidomulyp Kecamatan Bambanglipuro direncanakan akan mengerahkan sekitar seratus orang terdiri dari TNI dibantu personil Polri jajaran Polres Bantul dan Polsek jajaran, Pemda serta masyarakat setempat.

Pembukaan TMMD ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Dandim dan penyerahan alat peralatan kepada perwakilan peserta TMMD. Kegiatan ini mendapat perhatian dari Polsek Bambanglipuro dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, mengingat lokasi upacara bersebelahan dengan jalan raya Dawetan – Paker dengan dipimpin oleh Kanit Lantas Ipda Kartiman. Hingga berahirnya, kegiatan berlangsung dengan aman. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger