KAPOLSEK BAMBANGLIPURO MENJADI IRUP PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Rabu, 28 Oktober 20150 komentar



Kapolsek Bambangliouro AKP Yayan Dewayanto SH MH menjadi Inspektur Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke -87 di SMAN 1 Bambanglipueo , Rabu,28 Oktober 2015.

Selain Guru dan karyawan serta siswa-siswi SMAN Bambanglipuro upacara tersebut juga dihadiri oleh Muspika dan Dinas Instansi Kec Bambanglipuro. Sedangkan petugas upacara sekuruhnya berasal dari siswa - siswi sekolah tersebut.

Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2015  ini mengambil tema “ Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi “ ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, hal ini kita disuguhi fenomena baru yentang berobahnya pola realisasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi.

Keprihatinan yang kedua adalah terkait fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum  sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development. Sebagai Negara tropis Indoenesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya, namun justru hari ini kita dikejutkan sebagi penyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melaui kabut asap, demikian sambutan Menpora lebih lanjut.

Sebagai akhir sambutannya Menpora mengucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE -87. Melalui Revolusi Mental Pemuda Indonesia diharapkan lahir generasi muda yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya. Rela berkorban menanggalkan ego sukunya, ego agamanya, ego kedaerahannya, ego kelompok dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar, yaitu INDONESIA. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger