POLRES BANTUL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 87

Rabu, 28 Oktober 20150 komentar



"Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya, berikan aku10 pemuda maka akan ku guncang dunia".

Petikan kalimat dari Ir. Soekarno tersebut mengawali sambutan Menteri Pemuda dan  Olahraga yang dibacakan Waka Polres Bantul Kompol Muhammad Qori Oktohandoko, SIK saat bertindak sebagai Irup dalam Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 87 di halaman Mapolres Bantul, 28 Kamis 2015 pukul 07.00 Wib.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti oleh oleh pejabat dilingkungan Polres Bantul, selurah anggota dan PNS Polres Bantul serta perwakilan Polsek jajaran. Petugas upacara kali ini berasal dari Bag Ren, Sat Reskrim dan Sat Polair Polres Bantul.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil Tema REVOLUSI MENTAL UNTUK KEBANGKITAN PEMUDA MENUJU AKSI "SATU UNTUK BUMI". Tema ini didasari alas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, hari ini kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola realasi kemasyarakatan kita akihai arus modemisasi dan kemajuan teknologi informasi.

Di sinilah gerakan Revolusi Mental yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menemukan relevansinya. Hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan Revolusi Mental, kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terhaik secara jernih sesuai dengan akal sehat mereka, tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara di sampingnya. Sudah bukan eranya lagi pemuda diawasi, dikekang apalagi diintimidasi. Saatnya kita memberikan pendampingan, fasilitasi dan motivasi kepada mereka untuk berkembang dan maju sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Diakhir sambutannya, Menpora mengucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-87. Melalui Revoiusi Mental Pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya. Rela berkorban menanggalkan ego sukunya, ego agamanya, ego kedaerahannya, ego kelompoknya dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh para pemuda pendahulu kita. Inilah tanah air kita, inilah bumi kita. inilah masa depan kita. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger