LATIHANMANASIK HAJI TINGKAT TK DAN SD DI LAPANGAN PENDWOHARJO

Sabtu, 03 Oktober 20150 komentar



Persatuan jamaah Haji Indonesia Desa Pendowoharjo hari Sabtu tanggal 03 Oktober 2015 mengadakan kegiatan latihan manasik haji tingkat taman kanak kanak dan sekolah dasar se Sewon selatan bertempat di Lapangan desa Pendowoharjo. Ibadah haji merupakan dambaan bagi seluruh umat muslim. Karena termasuk dalam rukun Islam kelima.  Penanaman sikap tersebut sangat tepat jika dilakukan sejak usia dini.

Kegiatan manasik haji tersebut diikuti oleh 966 orang siswa yang terdiri dari 756 siswa taman kanak kanak dan 210 siswa sekolah dasar.

Menurut H Iswantoro selaku ketua penyelenggara, tujuan dilaksanakannya latihan manasik haji untuk memperkenalkan urutan urutan prosesi dalam pelaksanaan ibada haji dan sebagai ajang tali silaturahmi antar wali murid, guru dan siswa sehingga akan terjalin ukuwah islamiyah yang erat diantara sesama muslim.  Selain itu juga untuk memupuk anak-anak sedini mungkin, serta memberikan pembinaan pendidikan karakter, sehingga menjadi anak yang berakhlaq dan bermoral.

Untuk kelancaran dan keamanan dalam kegiatan tersebut personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan, mengingat tempat pelaksanaannya berada di jalan Bantul, dan jumlah peserta dan pengantar cukup banyak. (Sihumas Polsek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger