LUSTRUM KE 4 SMA N 1 BAMBANGLIPURO

Selasa, 27 Oktober 20150 komentar



Puncak acara lustrum ke 4 SMA N 1 Bambanglipuro dimeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Tumuruning Tirto Wahyu Manunggal" oleh dalang Bapak Seno Nugroho, Minggu malam, 25 Oktober 2015.

Budaya merupakan senjata ampuh dalam menghadapi persaingan global. Siswa yang mengenali dan paham pentingnya berbudaya menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan global.

"Siswa yang mengenali budayanya dengan baik maka ia akan memiliki jiwa nasionalisme. Dengan jiwa nasionalisme dirinya siswa mampu membetengi diri dari efek negatif persaingan global," ujar Asek III, Sunarto, SH,MM.

Asek III menuturkan, ulang tahun ke-20 sekolah hendaknya diisi dengan kegiatan yang bernuansakan kesenian terutama dalam hal 'nguri-uri kebudayaan jawa'.

Asek III juga mengapresiasi kiprah SMAN 1 Bambanglipuro yang membantu program pemerintah dalam melaksanakan pendidikan murah untuk mewujudkan kualitas SDM yang baik.

Dirinya mengaku prihatin dengan maraknya kasus kekerasan yang melibatkan pelajar seperti tawuran siswa. Ia kemudian berpesan supaya sekolah melengkapi bekal siswa supaya tidak terpengaruh pada hal-hal negatif.

Acara dihadiri oleh seluruh warga sekolah, orang tua/wali siswa, pejabat Bantul Plt Bupati yang diwakili Bapak. Sunarto, SH, MM (Asek III), Bapak. Kepala Dinas Dikmenof Drs. Masharun, MM, para kepala sekolah SMA Negeri dan swasta, para mantan kepala sekolah,mantan guru dan warga sekitar yang tumpah ruah hadir ikut memeriahkan.

Pihak sekolah juga menampilkan tari, paduan suara dan tidak ketinggalan panembromo guru karyawan, serta pada jam 00 Wib memasuki tanggal 26 Oktober dibunyikan letusan letusan plastik oleh semua siswa yang menandai lahirnya SMAN 1 Bambanglipuro.

Sebagai rangkaian dari perayaan Lustrum, diresmikan pula Monumen Guci Dwi Dasawarsa di kompleks sekolah. Guci setinggi 2,5 meter merupakan ikon SMAN 1 Bambanglipuro sebagai sekolah yang berbasis budaya.

Selama acara berlangsung dilaksanakan pengamanan dari anggota Polsek Bambanglipuro hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger