PEMULIHAN POPULASI IKAN SIDAT DI SUNGAI OPAK WILAYAH JETIS

Selasa, 27 Oktober 20150 komentar



Selasa, 27 Oktober 2015 pukul 10.00 Wib di obyek wisata Watu Ngelak Dusun Puton Trimulyo Jetis Bantul telah berlangsung pelepas liaran ikan Sidat dalam rangka pemulihan populasi di daerah Istimewa Yogyakarta oleh PT Iroha Sidat Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Dr. Andung Prihadi Santoso, Mkes Kadinas Perikanan Dan Kelautan Prop Diy, Bapak Sutanto Direktur PT Iroha Sidat Indonesia, Bapak Supardi dari fakultas perikanan UGM, Muspika kec. Jetis, pj lurah desa Trimulyo, Dukuh Puton dan warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut bapak Supardi menyampaikan sambutan yang intinya  UGM berkerjasama dengan PT Iroha Sidat Indonesia  melaksanakan program restoking ikan Sidat di sungai opak guna pelestarian ikan Sidat  yang saat ini mulai langka dan hampir punah karena berbagai faktor antara lain faktor alam yaitu sungai yang rusak, dan pembangunan beton sehingga menyulitkan populasi Sidat secara alami.

Sambutan Kadinas Perikanan dan Kelautan Prop Diy yang intinya bahwa mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang tinggi kepada PT Iroha Sidat Indonesia beserta para konservator ikan Sidat dari UGM, IPB dan Univ Brawijaya yang pada kesempatan ini melaksanakan restoking ikan Sidat di sungai Opak ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa populasi ikan ini sudah sangat langka dan hampir punah untuk itu kami berharap kepada masyarakat Puton untuk ikut menjaga dan melestarikan ikan ini agar tetap lestari guna anak cucu dan generasi yang akan datang.

Acara di lanjutjan penebaran ikan sebanyak 250 kg dan secara simbolis ditebar di sungai opak oleh Camat Jetis, Kadinas Perikanan Prop Diy dan Direktur PT Iroha Sidat Indonesia.

Acara berlangsung hingga pukul 11.30 wib berjalan aman tertib dengan pengamanan dari anggota Polsek Jetis . (Sihumas Polsek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger