PEMBINAAN FKPM DESA RINGINHARJO

Selasa, 27 Oktober 20150 komentar



Bertempat di Wisma Joglo Desa Ringinharjo telah dilaksanakan Pelatihan dan Pembinaan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Desa Ringinharjo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ringin harjo Kecamatan Bantul.

Acara yang dibuka oleh Lurah Desa Ringinharjo bapak Tavip Suprayogi ini diisi oleh 3 Narasumber, yaitu Kaur Ops Binmas Polres Bantul Iptu Lukman Riyatno, Panit Serse Polsek Bantul Ipda Slamet, dan Panit Lantas Polsek Bantul Ipda Isnen.

Acara ini dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Bantul Pujo Isnomo, Aks, Babinkamtibmas Bripka Ihwan, Babinsa dan 20 anggota FKPM Desa Ringinharjo.

Lurah Desa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada semua yang hadir, dan men- jelaskan bahwa keberadaan FKPM Desa Ringinharjo masih baru kegiatannya baru sebatas even-even pengamanan. Dengan adanya pelatihan dan pembinaan ini diharapkan nantinya FKPM dapat membantu dalam pe- nyelesaian permasalahan warga di tingkat yang paling rendah/kecil seperti RT dengan cara musyawarah agar jangan sampai ke ranah hukum.

Selanjutnya acara dilanjutkan pemberian materi yaitu Ipda Isnen H tentang tatatertib  lalulintas dan pertolongan pertama bila menemukan Kecelakaan, sedangkan materi tentang Kamtibmas dan hukum di berikan oleh Ipda Subarata dan Ipda Slamet.

Demikian kegiatan dapat berjalan tertib, aman, dan lancar. Acara berakhir jam 23.00 Wib. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger