PELAKSANAAN SHOLAT ISTISQO DI LAPANGAN TRIRENGGO BANTUL

Jumat, 30 Oktober 20150 komentar



Menyikapi musim kemarau panjang dan bencana kabut asap yang melanda Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul menggelar sholat istisqo di Lapangan Trirenggo Bantul, Jum’at, 30 Oktober 2015 pukul 07.00 Wib. Sholat istisqo tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Allah Subhahuwata’ala agar berkenan menurunkan hujan.

Sholat istisqo diikuti oleh Unsur Forkopinda Kabupaten Bantul seperti Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Asek III Bantul Drs. Sunarto, SH, M.Hum dan Staff Ahli Bupati. Sholat juga diikuti oleh personel TNI/Polri, PNS, warga masyarakat serta para pelajar SMP, SMA di wilayah Bantul. Diperkirakan sholat diikuti oleh sekitar 2.000 jamaah.

Ketua MUI Kabupaten Bantul KH. Abdul Kholiq Syifa bertindak selaku imam dan khotib dalam sholat tersebut. Dalam khotbahnya KH. Kholiq Syifa menyampaikan bahwa sholat istisqo adalah sholat Sunnah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan.

Saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami kekeringan yang mengakibatkan kebakaran-kebakaran di hutan terutama Sumatera dan Kalimantan, sehingga hari ini kita melaksanakan sholat minta hujan dan semoga bencana kabut asap dapat segera berakhir.

Secara umum bencana terjadi karena maraknya maksiat di tengah-tengah masyarakat dan para pelaku bangga dengan dosa-dosanya. Mari kita kembali ke jalan Allah Subhanahuwata’ala agar bencana ini dapat segera berakhir.

Guna menciptakan situasi yang kondusif dan kelancaran kegiatan tersebut, jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di seiktar Lapangan Trirenggo. Giat berakhir pukul 07.30 Wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger