PUNCAK ACARA MERTI DUSUN MANGIR WANABAYA

Jumat, 30 Oktober 20150 komentar



Sebagai puncak acara Merti Dusun Mangir Wanabaya Sendangsari Pajangan Bantul, digelar pertunjukan Kethoprak dengan lakon “Wicoro kang Mowo Wiso” dan Campursari, Selasa, 27 Oktober 2015 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Heri Maryanto, SE perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, perwakilan Lurah Guwosari, Triwidadi, Triharjo dan Wijirejo, Kepala Dukuh Mangir Kidul Hendri Setiyawan, Kepala Dukuh Mangir Tengah Sumardi, Kepala Dukuh Mangir Lor Utarno, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, para Kepala Dukuh di Desa Sendangsari, para Ketua RT Mangir Wanabaya dan Pendamping Kesenian dan Kebudayaan untuk Kec. Pajangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY Ibu Kurniawati Dwi Rahayu dan Ananda Elzaniar P.

Camat Pajangan, Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga Mangir Lor, Tengah, Kidul  atas terselenggaranya kegiatan Merti Dusun Mangir Wanabaya ini. Sri Kayatun juga mengapresiasi lagu "Mars Mangir Wanabaya" yang diciptakan oleh Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto.

Menurut Sri Kayatun, sektor pariwisata telah menjadi unggulan Kecamatan Pajangan. Goa Selarong akan dibangun pada tahun 2016 dan akan dilengkapi tempat bermain anak. Selain itu Bendung Kamijoro juga sudah dalam tahap Detail Engineering Design (DED).

Pihaknya juga akan mengusahakan dibangunnya jembatan dan jalan raya yang menghubungkan Pajangan dan wilayah Kulonprogo sehingga masyarakat Pajangan dan Bantul tidak harus ke Srandakan atau Sedayu bila ingin ke Kulonprogo.

Sri Kayatun juga menambahkan, pembangunan wisata sejarah peninggalan Ki Ageng Mangir Wanabaya juga sudah diusulkan dan kita berharap agar segera terealisasi. Selain itu pembangunan rute wisata memasuki wilayah Pajangan juga sudah diusulkan karena di Pajangan banyak terdapat obyek wisata seperti wisata sejarah, wisata alam, wisata seni budaya, wisata kerajinan dan Wisata kuliner sehingga nantinya bisa mensejahterakan masyarakat Pajangan.

Selama acara berlangsung personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Suhirno melakukan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger