PEMBINAAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT DI DESA SUMBERAGUNG

Kamis, 29 Oktober 20150 komentar



Rabu, 28 Oktober 2015 pukul 20.20 wib bertempat di Aula Balai Desa Sumberagung telah berlangsung kegiatan Pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan penanggung jawab lurah Sumberagung Yudi Fahrudin, SE diikuti kurang lebih 150 orang.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiyantoro, Kepala Kesbangpolinmas Bantul Sumasriyanto dan lurah Sumberagung Yudi Fahrudin, SE.

Kepala Kesbangpolinmas  menyampaikan Arti pentingnya jaga warga adalah disamping untuk menjaga keamanan lingkungan juga dapat membantu menyelesaikan suatu permasalahan dilingkungan masyarakat dengan cara yang baik.

Kesbangpolinmas adalah untuk menjaga stabilitas Ideologi, Politik, keamanan dan ketertiban akan tetapi bukan yang bertugas operasional namun hanya memberikan pengarahan dan bimbingan kepada masyarakat.

Kapolsek Jetis AKP Slamet Subiyantoro menyampaikan tentang hukum, Kamtibmas dan tatatertib. Peran masyarakat dalam keamanan adalah kepedulian dan kepekaan masyarakat terhadap lingkungan baik keamanan dilingkungan rumah sendiri maupun keamanan dilingkungan sekitar.

Apabila terjadi permasalahan dimasyarakat seyogyanya dapat diselesaikan dilingkungan sendiri dengan peran serta perangkat desa dan apabila tidak bisa dipersilahkan untuk melapor ke kepolisian terkecuali kasus kasus tindak pidana berat misalkan pembunuhan, perkosaan ataupun tindak pidana yang lain.

Kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul  22.00 wib. (Sihumas Polsek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger