PENUTUPAN TMMD DI DESA SIDOMULYO

Kamis, 29 Oktober 20150 komentar



Sekretaris Daerah Kab bantul Drs. Riantono M.Si hari Rabu tanggal 28 Oktober 2015 di lapangan desa Sidomulyo Kec Bambanglipuro menutup secara resmi TMMD ke-95 Sengkuyung Tahap 2 tahun 2015 Kabupaten Bantul.

Penutupan ditandai dengan penyerahan kembali alat-alat yang dipergunakan dalam TMMD antara ain berupa sekop, pacul dan alat pertukangan lainnya dari perwakilan anggota TNI/AD, Linmas dan masyarakat kepada Sekda Kab Bantul yang menjabat sebagai Irup dalam upacara tersebut.

Upacara penutupan yang dihadiri pejabat SKPD Kab Bantul, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo SIK, Kapolsek dan Dan Ramil jajaran Kodim Bantul dan Camat Bambanglipuro Drs. Sambudi Rianto serta Persit Candra Kirana Cab Bantul dilaksanakan secara sederhana namun khidmat.

Dalam laporannya kepada Inspektur Upacara Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung TA 2015 Kapten Inf Kasmin bahwa semua program TMMD telah dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu baik program phisik berupa pengecoran jalan dan pembuatan jamban warga sebanyak 7 buah maupun program non phisik antara lain penyuluhan bela Negara, narkoba, kamtibmas dan sosialisasi pendaftaran TNI/AD tahun 2015.

Program ini berasal dari APBD Propinsi DIY, APBD Kab Bantul, APBD Desa Sidomulyo dan Swadaya masyarakat Dusun Ngajaran Sidomulyo tersebut yang seluruhnya berjumlah Rp 324 juta berhasil dihemat Rp 10 juta karena total biaya yang dihabiskan hanya Rp 310 juta.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro dalam amanatnya yang dibacakan Sekda Bantul, menyerahkan hasil TMMD ini kepada Penda Bantul yang dituangkan dalam Berita Acara yang ditanda tangani masing-masing oleh Sekda Bantul Drs. Riantono sedangkan pihak Pangdam diwakili Dandim Bantul, selanjutnya Pangdam mengharapkan agar hasil TMMD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat.

Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pihak TNI dan Pemda Pripinsi DIY Penda Bantul, masyarakat Dusun Ngajaran menyuguhkan kesenian jathilan. Meskipun di bawah terik matahari yang sangat menyengat masyarakat dalam menampilkan jathilan tampak semangat hingga pementasan berakhir.

Selain hasik TMMD masyarakat Dusun Ngajaran juga menerima bantuan alat olah raga berupa bola sepak dan Volley dari Dispora Kab Bantul. Acara berakhir dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari anggota Polsek Bantul. (Sihumas Polsek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger