PENGAJIAN DALAM RANGKA HUT KE 69 DESA TRIWIDADI

Selasa, 20 Oktober 20150 komentar



Sebagai wujud rasa syukur atas hari jadinya ke 69 Tahun 2015, Pemerintah Desa Triwidadi menggelar pengajian sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu bertempat di halaman Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu, 18 Oktober 2015 pukul 20.00 Wib. Dalam kesempatan ini, KH. Drs. Kholik Syifa’ diundang untuk mengisi pengajian dan sebanyak 36 anak yatim piatu dari berbagai wilayah Desa Triwidadi mendapatkan santunan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Ketua Desa Budaya Sumidi Hadi Prayogo, LPMD Triwidadi, BPD Triwidadi, para Kepala Dukuh Desa Triwidadi, Kaum Rois Desa Triwidadi, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman, Babinsa Koramil Pajangan Serma Kasimin, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Triwidadi.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Camat Pajangan yang diberikan kepada Lurah Triwidadi sebagai tanda HUT Desa Triwidadi dan melestarikan Budaya warisan dari Sunan Kalijaga.

Dalam sambutannya Lurah Triwidadi menjelaskan mengenai sejarah Desa Triwidadi yang harus diketahui oleh generasi penerus Desa Triwidadi. Salah satunya asal-usul Desa Triwidadi yang terbentuk dari tiga desa yaitu Sokodadi, Kersan dan Trucuk pada tanggal 19 Oktober 1946.

Dibidang perekonomian, Desa Triwidadi juga telah melahirkan banyak pengusaha baik pengusaha kerajinan, makanan olahan, kaligrafi, hasil bumi, ternak dan telur dan pengusaha sablon kaos. Berkaitan dengan kenyataan tersebut, dirinya berharap masyarakat Triwidadi berkomitmen untuk membeli hasil-hasil dari Triwidadi dengan slogan Bela Beli Triwidadi seperti yang dipunyai Kab. Kulonprogo. Hal tersebut dilakukan agar usaha-usaha yang ada di Desa Triwidadi dapat berkembang dan mengurangi penggangguran.

Dalam sambutannya Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mengapresiasi kegiatan-kegiatan dalam rangka hari jadi Desa Triwidadi ke 69 ini. Camatpun sependapat dengan Lurah Triwidadi, meskipun meniru dari Kab. Kulonprogo, slogan Bela Beli Triwidadi patut dilaksanakan.

Sri Kayatun juga menghimbau agar masyarakat membeli produk dari Desa Triwidadi agar usaha-usaha di Desa Triwidadi dapat berkembang dan mengurangi angka kemiskinan.

Hingga selesainya kegiatan pengajian dan santunan anak yatim dalam rangka peringatan HUT Desa Triwidadi ke 69 Tahun 2015 di Balai Desa Triwidadi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger