KAPOLSEK PAJANGAN HADIRI WOKSHOP PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

Selasa, 20 Oktober 20150 komentar



Senin, 19 Oktober 2015 pukul 09.00 Wib, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta bersama Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri kegiatan Workshop Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul bertempat di Pendopo Kec. Pajangan.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mengoptimalkan pengembangan dan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Bantul Ir. Ag. Sumasriyana, Msi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Ketua BPD dan LPMD 3 Desa di Kec. Pajangan, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Ibu kader PKK Kec. Pajangan dan para peserta kegiatan sebanyak kurang lebih 50 orang.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayataun dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dari Dinas Kesbangpol Kab. Bantul yang mengadakan workshop Wawasan Kebangsaan di Kec. Pajangan. Menurutnya Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi kita semua terutama pemangku jabatan di Stage Holder di Pajangan.

Sri Kayatun juga menambahkan saat masih bertugas di Kecamatan Bambanglipuro beberapat waktu lalu, dirinya pernah mengusulkan program Wawasan Kebangsaan bagi para generasi muda yang dinilainya sudah mulai luntur. Dan program ini mendapat sambutan yang positif dari Pemda Kab. Bantul.

Acara dilanjutkan dengan  penyampaian materi pendidikan Kebangsaan dari nara sumber Kapten Inf. Asil Harjanto Wakil Danramil Sewon dan Bpk. Kus Edi Sartono, M.Si dari UNY. Hingga selesainya acara workshop pendidikan wawasan Kebangsaan di Kec. Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polek Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger