PENGAMANAN MALAM 1 SURO WILAYAH BANTUL

Kamis, 15 Oktober 20150 komentar



Personil Polres Bantul melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam 1 Suro 1949 (tahun baru Jawa) di halaman Mapolres Bantul, Jumat, 24 Oktober 2015 jam 16.00 Wib.

Apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Luthfi, SIK dan dihadiri oleh, Waka polres Bantul, Para Kabag, Kasat, Perwira dan para Kapolsek jajaran Polres Bantul.

Setelah pembagaian tugas pengamanan sesuai ploting oleh Kabag Ops, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, Sik dalam kesempatan tersebut menyampaikan Budaya dan tradisi masyarakat di wilayah Propinsi D.I. Yogyakarta pada umumnya dan masyarakat Bantul pada khususnya dalam merayakan / menyambut datangnya 1 Syuro / Tahun Baru Hijriyah dengan melakukan acara Ibadah dan ritual di tempat - tempat tertentu seperti Makam para Raja Mataram di Imogiri, Pantai Parangtritis dan tempat lain yang dianggap keramat di wilayah Kabupaten Bantul, hal ini menjadikan konsentrasi pergerakan massa yang berdatangan untuk mengikuti kegiatan dalam merayakan / menyambut datangnya  1 Syuro / Tahun Baru Hijriyah.

Oleh karena itu diminta kepada para perwira untuk melakukan patroli pada sore itu juga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan pada malam perayaan 1 Suro 1949 agar tercipta keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

Setiap anggota yang melaksanakan pengamanan agar melengkapi dirinya dengan persenjataan, lampu senter, memakai rompi dan agar meningkatkan kewaspadaan / jaga diri serta bertindak sesuai prosedur, tegasnya.

Setelah selesai arahan dilanjutkan pergeseran pasukan ke tempat tugas masing masing seperti dipenggal penggal jalan, tempat tempat yang dijadikan pusat kegiatan msyarakat, tempat tempat rawan kejahatan dan lain lain. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger