PENYULUHAN TATATERTIB LALULINTAS DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI RUTAN KELAS II B BANTUL

Jumat, 30 Oktober 20150 komentar



Rutan Kelas IIB Bantul bekerja sama dengan Satbinmas Polres Bantul mengadakan sosialisasi tatatertib berlalu lintas dan antisipasi peredaran narkoba di masyarakat, Selasa, 27 Oktober 2015. Acara yang digelar di Aula Rutan Bantul ini diikuti oleh 131 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan para WBP sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan juga dapat mencegah penyalahgunaan obat-obat terlarang seperti narkoba,” tutur Kepala Rutan bantul, Syahrial Yuska.

Dalam kesempatan itu, yang bertindak sebagai narasumber adalah Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Rita Suwadi, SH, MM, SIK . “Pentingnya kesadaran berlalu lintas timbul dari diri sendiri yang diawali dari tertib keluarga dimana kedisiplinan dapat terbentuk sehingga akan terimplementasi dalam pola tingkah laku dalam hal ini tertib berlalu lintas,” jelas Kasat Binmas.

Lebih lanjut, Kasat berharap kerjasama dengan pihak Rutan Bantul dapat terus berkesinambungan dan bersinergi karena Rutan Bantul termasuk dalam wilayah hukum Polres Bantul. “Diharapkan kita dapat bersama sama memberikan pembinaan kepada masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Iptu Lukman KBO Satbinmas Polres Bantul memberikan penyuluhan penyalahgunaan obat-obat terlarang yang dapat merugikan kesehatan diri sendiri maupun orang lain. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger