PERTUNJUKAN REOG GAGAK RIMANG DALAM RANGKA MERTI DUSUN MANGIR

Selasa, 27 Oktober 20150 komentar



Personel Polsek Pajangan mengamankan pertunjukan Reog Gagak Rimang yang merupakan rangkaian acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam rangka Merti Dusun Mangir Wonoboyo di halaman rumah Bpk. Hayat Suprianto Dusun Mangir Kidul RT 05 Sendangsari Pajangan, Minggu, 25 Oktober 2015 pukul 13.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi,  Dukuh Mangir Lor Bpk. Utarno, Dukuh Minggir Kidul Bpk. Henri Setiawan, Ketua Karang Taruna Desa Sendangsari Rio Zuhri Saren, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, pendamping kesenian dan kebudayaan Kec. Pajangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY Sdri. Ananda Elzaniar, Ibu Kurniawati dan ratusan penonton.

Dukuh Mangir Lor Bpk. Utarno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Warga Mangir dan para donatur yang membantu dalam pagelaran Reog Gagak Rimang ini. Serta mengucapkan terima kasihnya atas batuan kostum Reog Gagak Rimang dari Dinas Kebudayaan DIY semoga kedepan dapat ditambah lagi sehingga bisa lengkap.

Sebelum pagelaran Reog Gagak Rimang ini, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat Wonoboyo mengelilingi dusun Mangir (Mangir Kidul, Tengah dan Lor) pada jam 07.00 Wib.  Warga Mangir yang turut olahraga sejumlah kurang lebih 400 orang dan dilanjutkan pembagian hadiah.

Pagelaran Reog Gagak Rimang dan jalan sehat Wonoboyo berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger