BENTROK, BEBERAPA SIMPATISAN IDA MUNIR DIRAWAT DI RUMAH SAKIT

Minggu, 22 November 20151komentar



Minggu, 22 November 2015 pukul 12.30 Wib bertempat di Lapangan Trirenggo Bantul telah berlangsung kegiatan Kampanye Rapat Umum Pasangan Calon Bupati Bantul Nomor Urut 2 Hj. Sri Surya Widati - Drs. Misbakhul Munir, M.Si yang dihadiri ribuan pendukungnya.

Maksud dan tujuan kampanye adalah penyampaian visi dan misi Paslon Bupati Bantul nomor urut 2. Adapun Motto / Slogan Kampanye adalah “Berjuang Bersama Membangun Bantul melindungi, Mensejahterakan, mencerdaskan dengan Penuh kedamaian”.

Demi kelancaran dan ketertiban selama jalanya kampanye, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK menerjunkan ratusan personilnya di lokasi kampanye maupun dijalan raya untuk melaksanakan pengamanan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut  antara lain Paslon Bupati Bantul nomor urut 2 Hj. Sri Surya Widati, Drs. Misbakhul Munir, M.Si, Ketua DPP PDIP / Anggota DPR RI Drs. Idham Samawi, Anggota DPR RI My Esti Wijayanti, Ketua DPRD Prop. DIY Yoeke Indra Lesmana, SE, Anggota DPRD Prov DIY Jaka Purnama dan Chang Wendrianto, Ketua DPD PDIP Prov. DIY Bambang Praswanto, Ketua DPC PDIP Kab. Bantul Aryunadi,SE., Ketua DPC PPP Kab. Bantul Bariq Ghufron, Ketua DPD Nasdem Kab. Bantul Bibit Rustamto,SH, Ketua DPRD Kab. Bantul Hanung Raharjo,ST,,Anggota DPRD Kab. Bantul (Fraksi PDIP, Gokar,  PPP, Nasdem) Relawan Rumah Pergerakan, Relawan Seno Aji, Relawan Projo Tamansari, Relawan Raja Banteng Indonesia, APKLI, Laskar Pelangi, Taruna Merah Putih, Laskar Generasi Muda Banteng, Pipamega, Tentara Langit dan para simpatisan Paslon Nomor Urut 2 yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 5.000 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh para peserta kampanye dilanjutkan dengan Pidato Politik oleh Ketua panitia Aryunadi, SE yang mengucapkan selamat datang dan jangan lupa coblos no. 2 HJ. Sri Surya Widati - Misbakhul Munir pada tanggal 09 Desember nanti.

Drs Idham Samawi (Ketua DPP PDIP) dalam pidato poitiknya juga mengingatkan kepada para peserta kampanye pada tanggal 9 Desember 2015 datang ke TPS untuk mensukseskan Pilkada dengan cara Nomor 1 dibuka dan nomor 2 dicoblos, serta menjanjikan Bantul akan menjadi Projotamansari, Demokratis dan agamis.

Acara dilanjutkan pembagian topi Hj. Sri Surya Widati dan partai pendukung oleh Tim Sukses Paslon 2 kepada massa yang hadir setelah itu acara dilanjutkan dengan peragaan / simulasi Pencoblosan tanda gambar Paslon Bupati Bantul nomor urut 2 dan ditutup dengan acara pentas musik dangdut orkes "Bolodewo".

Namun disela sela berlangsungnya pesta demokrasi petugas polisi sempat dibuat sibuk oleh beberapa oknum simpatisan yang membuat keributan. Pada awalnya giat kampanye berjalan lancar mendadak kacau setelah terjadi kesalahpahaman antara simpatisan pendukung Ida-Munir. Dari kejadian itu mengakibatkan dua anggota polisi mengalami luka ringan, sementara Ketua DPC PPP Bantul Bariq Gufron luka dikepala dan beberapa simpatisan lainya mengalami luka. Serta satu sepeda motor vario dibakar dan beberapa sepeda motor lainya rusak.

Keributan berawal saat sekelompok simpatisan pendukung paslon no urut 2 Ida-Munir dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memasuki area lapangan Desa Trirenggo tempat digelarnya kampanye. Pada waktu bersamaan, sekelompok simpatisan lainya hendak keluar area. Diduga karena terjadi miss komunikasi, terjadi adu fisik dan saling pukul antara dua kelompok sesama pendukung paslon no urut 2 Ida Munir.

Pasca kejadian tersebut, Kapolres Bantul telah memerintahkan jajaranya untuk semakin memperketat pengamanan dan melakukan razia mengantisipasi terjadinya bentrok susulan.

Selanjutnya sejumlah personil Polres Bantul diterjunkan ke daerah daerah basis Parpol yang bentrok dan beberapa titik lokasi untuk memecah arus kendaraan simpatisan serta melakukan razia sajam, pentungan dan benda benda yang membahayakan lainya.

Selain itu polisi juga telah melakukan penyelidikan pengumpulan barang bukti dan saksi guna mengungkap dalang dibalik kejadian tersebut. (Bag Humas Polres Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger